Bertukar Wawasan Pengelolaan Pariwisata, Pemkab Minahasa Utara Kunjungi Pemkot Denpasar

kunker
Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana saat menerima kunker Rombongan Pemkab Minahasa Utara di Gedung Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Rabu (10/8/2022). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna mengembangkan sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara menggelar study tour berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar. Rombongan Pemkab Minahasa Utara tersebut diterima Sekda IB Alit Wiradana di Gedung Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Rabu (10/8/2022).

Sekda Kabupaten Minahasa Utara Rivino Dondokambey mengatakan tujuan study tour ke Pemkot Denpasar yakni untuk diskusi serta bertukar wawasan perihal pengelolaan pariwisata. Terutama akan pemanfaatan sumber daya alam dan budaya sebagai daya tarik wisata.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Rivino Dondokambey menyebutkan bahwa Minahasa sebagai salah satu dari 5 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Sehingga pihaknya melaksanakan kunker ke berbagai daerah untuk pengembangan pariwisata ke depannya secara berkelanjutan.

“Kami melakukan kegiatan – kegiatan kunjungan kerja ke berbagai daerah guna studi dan belajar  khususnya terkait pengelolaan dan penganggaran di sektor pariwisata untuk pengembangan ke depan,” kata Rivino Dondokambey didampingi oleh Asisten I Jane MS.

Sementara Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana memaparkan bahwa Kota Denpasar tidak hanya melakukan pembangunan di sektor pariwisata, melainkan juga mempersiapkan infrastrukturnya.

Menurutnya, infrastruktur juga penting dalam menunjang rencana pembangunan pariwisata. Seperti yang saat ini Kota Denpasar sedang mempersiapkan infrastruktur yaitu pembangunan TPS3R.

“Gambaran umum pariwisata Kota Denpasar serta infrastruktur yang menunjang yaitu pembangunan TPS3R di beberapa wilayah yang tersebar di 4 kecamatan yang ada di Kota Denpasar. Utamanya untuk pengolahan sampah serta penataan jogging track di kawasan wisata Sanur,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.