Final Piala AFF U-16: Singkirkan Myanmar, Indonesia Tantang Vietnam

piala 11111
Indonesia vs Vietnam akan bersaing di babak puncak turnamen Piala AFF U-16. Kepastian itu didapat, usai Indonesia menyingkirkan Myanmar, Rabu (10/8/2022). (ist/dtc)

JAKARTA | patrolipost.com – Final Piala AFF U-16 2022 sudah mendapatkan kontestannya. Indonesia vs Vietnam akan bersaing di babak puncak turnamen.
Kepastian itu didapat, usai Indonesia dan Vietnam sama-sama bisa memenangkan pertandingan semifinal, yang digelar Rabu (10/8/2022). Indonesia menyingkirkan Myanmar, dan Vietnam menekuk Thailand.

Vietnam, yang bertanding lebih dulu, bisa mengalahkan Thailand di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. The Golden Star Warriors menang 2-0.

Vietnam ke Final Piala AFF U-16 2022, Tinggal Tunggu Indonesia vs Myanmar
Beberapa jam berselang, giliran Indonesia yang memastikan kelolosannya. Garuda Asia bisa menyingkirkan Myanmar lewat perlawanan alot.

Di semifinal, Indonesia menyingkirkan Myanmar adu penalti. Kedua tim sempat berimbang, sebelum menentukan pemenang lewat babak tos-tosan.

Di babak pertama, Indonesia sempat ketinggalan lewat gol Nay Min Htet. Pasukan Bima Sakti baru bisa membalas di babak kedua, lewat gol tendangan bebas Riski Afrisal. Skor 1-1 memaksa laga dilanjutkan lewat adu penalti.

Di babak tos-tosan itu, Indonesia bisa unggul 5-4 atas Myanmar. Kiper Indonesia, Andrika Fathur, bisa menahan satu penendang Myanmar, Shine Wanna Aung. Garuda Asia bisa melaju ke Final Piala AFF U-16 2022.

Bagi kedua tim, ini menjadi pertemuan pertama Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16. Pada edisi terakhir, yakni Piala AFF U-16 2019, keduanya cuma bersaing memperebutkan posisi tiga, yang dimenangkan Indonesia lewat adu penalti.

Sementara di edisi Piala AFF U-16 2022, Indonesia dan Vietnam juga sempat bentrok di Grup A. Indonesia bisa menang dengan skor 2-1 atas sang rival.

Final Piala AFF U-16 2022 yang mempertemukan Indonesia vs Vietnam akan digelar pada Jumat (12/8/2022). Stadion Maguwoharjo masih akan menjadi arena pertandingan tersebut. (305/dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.