Pengerjaan Pergantian Papan Nama Jalan di Bangli Molor, Ada yang Salah Penulisan

nama jalan
Papan nama jalan di kawasan LC Uma Aya diduga salah dalam penulisannya. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Dinas Perhubungan Bangli lewat kegiatan pengadaan dan pemasangan rambu papan nama jalan melakukan pergantian papan nama dan pengadaan rambu papan nama jalan. Anggaran kegiatan sebesar Rp 100.080.042. Seharusnya mengacu kontrak, kegiatan sudah kelar per tanggal 4 Agustus 2022, namun hingga memasuki pertengahan bulan Agustus  kegiatan belum tuntas.

Pejabat Pengadaan Dinas Perhubungan Bangli, Nyoman Mudita saat dikonfirmasi mengatakan mengacu Pergub Bali Nomor 80 Tahun 2018, tentang perlindungan dan penggunaan bahasa, aksara dan sastra Bali serta penyelenggaraan bulan bahasa Bali, kata dia beberapa papan nama jalan yang sebelumnya terpasang belum dilengkapi tulisan aksara Bali atau penempatan tulisan aksara Bali belum tepat. Lewat kegiatan ini kata Nyoman Mudita dilakukan pergantian papan nama.

Bacaan Lainnya

”Sebanyak 106 papan nama jalan diganti,” ungkapnya, Rabu (10/8/2022).

Pergantian papan nama menyasar ruas jalan di seputran Kota Banglii dan  kawasan permukiman LC Uma Aya dan LC Uma Bukal.

Selain pergantian papa nama jalan juga dilakukan pengadaan rambu papan nama jalan baru yang peruntukannya untuk ruas jalan yang belum dilengkapi rambu papan nama jalan dan pergantian rambu papan nama jalan yang rusak atau hilang.

”Dari hasil pendataan 16 titik ruas jalan belum dilengkapi rambu papan nama jalan,” sebutnya.

Sementara disinggung beberapa papan nama jalan ditemukan kesalahan dalam menulis nama jalan, baik itu tulisan aksara Bali dan latin, kata Nyoman Mudita, tentu akan dilakukan revisi, untuk pergantian atau perbaikan jadi tanggung jawab penyedia.

”Jika ditemukan kesalahan dalam penulisan papan nama jalan akan segera direvisi atau diperbaiki,” ungkapnya.

Disinggung belum tuntasnya pengerjaan padahal mengacu kontrak kegiatan sudah harus rampung tanggal 4 Agustus, kata dia, disebabkan terkendala teknis dan dalam waktu dekat pengerjaan segera tuntas. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.