Atlet Porprov Bangli Jalani Dua Kali Tes Kebugaran

agus tahar
Sekretaris Kontingen Bangli, Achmad Agus Tahar Erdianto. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Memastikan kesiapan fisik para atlet Bangli yang akan turun pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke 15, sebanyak 193 atlet akan jalani test kebugaran.  Pelaksanaan test kebugaran menggandeng pihak Ganesha Sport Center (GSC) Faklutas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksa).

Sekretaris Kontingen Bangli, Achmad Agus Tahar Erdianto mengatakan tes kebugaran dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran jasmani para atlet. Seluruh atlet yang turun dalam Porprov wajib ikuti tes ini.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 193 atlet akan jalani tes kebugaran dan tes dilakukan dua tahap,” ujar Agus Tahar, Selasa (9/8/2022).

Kata Agus Tahar dalam pelaksanaan tes kebugaran, pihaknya menggandeng GSC Fakultas Olahraga dan Kesehatan Pendidikan Ganesha (Undiksa). Tes kebugaran tahap 1 akan dilaksanakan tanggal 21 Agustus nanti dengan mengambil tempat di Aula SMA I Susut. Sedangkan tes kebugaran tahap II akan dilaksanakan jelang pelaksanaan Porprov.

”Kami sudah lakukan koordinasi dengan pihak Undiksa dan mereka telah menyatakan kesiapan melakukan tes kebugaran,”sebut Agus Tahar.

Lanjut Agus Tahar dengan melihat jumlah atlet sebanyak 193 orang estimasi pelaksaan tes kebugaran rampung dalam sehari. Sedangkan untuk hasil pemeriksaan baru turun seminggu kemudian. Seandainya hasil tes kurang dari standar, maka atlet bersangkutan akan dapat bimbingan dari konsultan yang telah disiapkan.

”Kami ingin atlet yang berlaga nanti benar-benar siap, baik dari segi fisik dan mental sehingga atlet mampu berikan yang terbaik buat Bangli,” jelasnya.

Kontingen Bangli dengan kekuatan 193 atlet dan 55 pelatih, kata dia, turun di 24 cabang olahraga. Penentuan atlet cabor telah melalui seleksi ketat yang dilakukan Bidang Prestasi KONI Bangli. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.