Lomba Gerak Jalan 8 KM HUT RI di Buleleng Diikuti 76 Sekolah Dasar

lomba gerak jalan
Wabup Buleleng Nyoman Sutjidra, melepas peserta regu gerak jalan 8 KM tingkat SD, di depan GOR Bhuana Patra Singaraja, Senin (8/8/2022). (ist)

SINGARAJA | patrolipost.com – Akibat pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir nyaris semua aktivitas massal dihentikan, termasuk kegiatan menyambut HUT RI. Namun belakangan kondisinya semakin membaik sehingga aturan pelarangan menjadi dilonggarkan. Seperti kegiatan lomba gerak jalan yang biasa digelar saat merayakan HUT Kemerdekaan RI, sudah mulai dilaksanakan kembali.

Sebanyak 76 regu mengikuti lomba gerak jalan 8 Kilometer (KM) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Buleleng yang digelar oleh KONI Buleleng. Kegiatan itu masih serangkaian memperingati HUT ke-77 RI. Wakil Bupati Nyoman Sutjidra melepas peserta  gerak jalan di depan GOR Bhuana Patra Singaraja, Senin (8/8).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Sutjidra mengatakan, lomba gerak jalan ini resmi dilaksanakan setelah 2 tahun menepi karena pandemi Covid-19. Bahkan menurut Sutjidra, animo masyarakat dan peserta dalam lomba gerak jalan ini sangat tinggi. Untuk itu Sutjidra berharap, agar ke depan kegiatan gerak jalan ini bisa digelar lebih meriah lagi. Tidak hanya itu, Sutjidra meminta, agar hadiah dalam lomba gerak jalan ini disiapkan lebih banyak lagi.

“Kami mengapresiasi KONI Buleleng karena berhasil menggelar kegiatan ini walaupun dari segi dana minim dan waktu persiapan singkat,” ujar Sutjidra.

Sedang Ketua Panitia Lomba, Putu Nova Anita Putra mengatakan, lomba gerak jalan 8 KM tingkat SD ini diikuti oleh 76 regu dari 100 regu yang ditargetkan oleh panitia.

“Ini karena pertama kali dilaksanakan setelah pandemi, menjadi banyak pertimbangan sekolah mengikuti lomba, baik itu dari segi anggaran, daya tahan tubuh masing-masing siswa mengikuti lomba karena 2 tahun tidak beraktifitas normal,” kata Nova.

Untuk diketahui, total hadiah yang diperebutkan dari lomba gerak jalan 8 KM tingkat SD ini adalah Rp 58 juta. Adapun route yang ditempuh peserta gerak jalan yakni start dari Jalan Udayana depan Bhuana Patra lalu belok kiri menuju Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, menuju Jalan Diponogoro. Kemudian belok kanan menuju Jalan Erlangga, lalu belok kanan menuju Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, selanjutnya belok kanan menuju Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, lalu sebelah Barat pompa Bensin belok kanan menuju Jalan Ahamd Yani, belok kanan menuju jalan Dewi Sartika. Selanjutnya, belok Janan jalan Udayana (Utara Jalan) dan finish di sebelah utara Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja.

Selain itu, panitia membuka gerai vaksinasi untuk mendukung pemerintah dalam rangka program percepatan vaksinasi, dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Buleleng. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.