Bupati Bangli Serahkan Bantuan Banten Upasaksi di Sejumlah Desa

bupati bangli2
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli saat menyerahkan bantuan banten upasaksi Ngaben Masal di Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (8/8/2022). (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Wakil Bupati (Wabup) Bangli I Wayan Diar menyerahkan bantuan banten Upasaksi Pengabenan di beberapa lokasi  Desa Adat di Kabupaten Bangli, Senin (8/8/2022).

Bupati Sedana Arta mengatakan semua yang dilakukan bersama jajarannya ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sesuai program Pemerintah Kabupaten Bangli  guna  meringankan beban masyarakat terkait upacara ngaben. Bantuan Banten Upasaksi Pengabenan yang diserahkan sebesar Rp 1 juta kepada masing-masing sawa dalam pelaksanaan upacara ngaben massal.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, apa yang diberikan dari pemerintah memang tidak sebanding dengan pengorbanan masyarakat dalam beryadnya, akan tetapi bantuan ini diharapkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat  dan dipergunakan seoptimal mungkin untuk kelancaran upacara.

“Semoga yang diupacarai hari ini mendapatkan tempat yang layak sesuai karmanya masing-masing,” sebutnya.

Adapun beberapa Desa Adat kali ini yang menerima bantuan Banten Upasaksi Pengabenan berdasarkan jumlah sawa  dengan perhitungan masing masing sawa  sebesar Rp 1 juta, diantaranya Desa Adat Desa adat Bunutin Kintamani sebesar Rp 39 juta, Desa Langgahan Kintamani Rp 20 juta, Desa Adat Manikliyu Rp 66 juta, dan Desa adat Sekardadi sebesar Rp 26 juta.

Menurut Bupati Sedana Arta pelaksanaan ngaben massal ini, diharapkan dapat memberi dampak positif di tengah perkembangan teknologi yang kian melaju pesat, sehingga akan terjalin hubungan kekerabatan yang lebih erat, kegotongroyongan semakin kuat dan  kekerabatan semakin kental. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.