Antisipasi Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Desa Punggul Datangi TK Werdhi Kumara

kunjungan tk
Bhabinkamtibmas Desa Punggul Polsek Abiansemal Aiptu I Wayan Suartama melakukan kunjungan ke TK Werdhi Kumara saat memberikan imbauan kepada guru, murid maupun orangtua. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Marak isu penculikan anak, Bhabinkamtibmas Desa Punggul Polsek Abiansemal menyambangi sekolah untuk memberikan imbauan dan berkoordinasi kepada pihak sekolah. Hal ini sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak kejahatan terhadap anak-anak. Kali ini,  Bhabinkamtibmas Desa Punggul Polsek Abiansemal melakukan kunjungan ke TK Werdhi Kumara, Jumat (5/8/2022).

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan pihaknya mengarahkan para Babhinkamtibmas di desa untuk menyambangi sekolah-sekolah di wilayahnya melakukan koordinasi dengan pihak sekolah sebagai antisipasi terjadinya kejahatan terhadap anak.

Bacaan Lainnya

“Apabila pihak sekolah atau masyarakat menemukan ada orang yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak berwajib,” ujar Kapolsek.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Punggul Polsek Abiansemal Aiptu I Wayan Suartama menerangkan kunjungan yang dilakukannya kali ini guna mengingatkan pihak sekolah akan pentingnya meningkatkan pengawasan anak didik. Dimana pihak sekolah dan guru diimbau lebih meningkatkan pengawasan dan memperhatikan anak didiknya, baik dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Kami memberikan imbauan kepada pihak sekolah dan guru memperhatikan anak muridnya di saat keluar istirahat dan pulang sekolah agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan seperti penculikan,” jelas Aiptu I Wayan Suartama.

Tidak hanya pihak sekolah, namun pihaknya juga berharap agar orangtua siswa ikut serta menjaga dan mengawasi anak-anaknya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.