Puncak GenRe Klungkung Competition, Bupati Suwirta Apresiasi Semangat Peserta

bupati cup 333333
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri puncak GenRe Klungkung Competition. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Semangat dan spirit yang kuat dari adik-adik GenRe Klungkung sangat memudahkan Pemkab Klungkung dalam membangun sumber daya manusia. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta yang juga selaku Ayah dan Bunda GenRe (Generasi Berencana) saat menghadiri Bupati Cup GenRe Klungkung Competition I 2022 bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Jumat (5/8).

Ketua Panitia GenRe Klungkung Competition I 2022 Made Yoga Arta Permana melaporkan bahwa GenRe Klungkung Competition (GKC) tahun 2022 yang bertemakan “Ksatria Yowana Mahottama” ini diadakan sebagai wadah menyalurkan minat, bakat, dan kepedulian generasi muda untuk lebih memahami kehidupan berencana. Kompetisi yang memperebutkan Piala Bergilir Bupati Cup GKC 2022 ini diadakan dari tanggal 21 Juli hingga 4 Agustus 2022 dengan diikuti oleh 9 PIK-R se-Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan GenRe Klungkung ini. “Dari slogan Berencana Itu Keren dapat dilihat bahwa segala sesuatunya memang perlu perencanaan yang matang, semakin bagus perencanaan maka semakin bagus pula hasil yang akan didapatkan,” ucap Bupati Suwirta.

Dalam sambutannya Bupati Suwirta menyampaikan bahwa tugas adik-adik GenRe ini beriringan dengan program-program yang dilaksanakan Pemkab Klungkung, baik program KTR, Gebrak, TOSS, dapat diimplementasikan dengan baik oleh GenRe.

“Saya titip pesan kepada adik-adik dan kepala sekolah jika ada anak didik dari KK Miskin, ikutkan di program Pemkab Klungkung berikan kail bukan ikan, anak KK Miskin tersebut akan dididik menjadi calon PMI selama 6 bulan diajarkan semua keterampilan baik bahasa, agar dapat ke luar dari garis kemiskinan,” pesan Bupati Suwirta.

Usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang Bupati Suwirta berharap agar Pusat Informasi dan Konseling Remaja di Kabupaten Klungkung ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka mempersiapkan generasi muda sebagai calon penerus bangsa. “Selamat untuk para pemenang semua, bagi yang belum dapat juara gunakan sebagai evaluasi kekurangan, semoga ke depan GenRe ini bisa merambah ke siswa SMP juga,” tutup Bupati Suwirta.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Klungkung, serta undangan terkait lainnya. (855)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.