Peringati HUT Kemerdekaan, TP PKK Klungkung Lakukan Kegiatan Pungut Sampah

pkk klungkung 222222
PKK Klungkung memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan kegiatan membersihkan sampah plastik yang berserakan. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta bersama seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Tegal Besar, Kecamatan Banjarangkan Klungkung, Jumat (5/8). Kegiatan bersih-bersih sampah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022.

Kegiatan bersih pantai ini ditujukan agar masyarakat menyadari pentingnya menjaga kebersihan laut, sampah yang dikumpulkan terdiri dari plastik bekas makanan dan minuman, botol-botol dan plastik lainnya, dari kegiatan ini diharapkan masyarakat tidak membuang sampah ke laut terutama sampah plastik karena selain mencemari lingkungan juga dapat merusak biota laut.

Usai melakukan pembersihan di Pantai Tegal Besar, TP PKK melanjutkan bersih-bersih ke sepanjang Jalan Bypass Ida Bagus Mantra Desa Negari. Bersih-bersih sampah plastik ini merupakan upaya untuk membersihkan lingkungan di Kabupaten Klungkung agar bersih, asri, dan nyaman. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.