RSU Bangli Gunakan Anggaran BLU Bangun Sarana Pendukung Gedung IA dan IB  

rsu bangli
Proses pembangunan Gedung IA dan IB RSU Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Proses pembangunan tahap I (Gedung Utama) IA dan IB RSU Bangli masih berjalan. Untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur pendukung  gedung utama juga akan dilaksanakan tahun ini. Pihak manajemen RSU Bangli mengalokasikan anggaran Rp 36,4 miliar.

Kabag Umum RSU Bangli, I Wayan Diana mengatakan pembangunan lanjutan gedung IA dan IB murni gunakan dana BLU RSU Bangli. Alokasi anggaran untuk pembangunan lanjutan gedung utama tersebut Rp 36,4 miliar.

Bacaan Lainnya

”Anggaran pembangunan bersumber dari surplus pendapatan RSU  tahun 2021,” ujar Wayan Diana, Kamis (4/8/2022).

Menurut Wayan Diana ada beberapa item pekerjaan dalam kegiatan pembangunan lanjutan gedung IA dan IB diantaranya membuat tempat pengolahan limbah (Ipal), grand water thank (pompa air bersih), Landscape, jalan dan ruang penghubung serta ruang operasi.

”Kegiatan sudah masuk tahap tender pada Unit Layanan Pengadaan Setda Bangli,” ujarnya.

Kata Wayan Diana, dengan pembanguanan infrastruktur pendukung gedung utama maka pada awal  tahun depan gedung sudah biasa dioperasikan.

Disinggung anggran untuk pembanguan tahap I (Gedung Utama) 1A dan 1B, kata Wayan Diana, anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 71,7 miliar. Anggaran yang digunakan merupakan hasil pinjaman pemerintah daerah lewat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pembangunan Gedung 1A meliputi lantai bawah untuk ruang LAB dan Rontegent. Sedangkan lantai I untuk ruang IGD dan Bank Darah. Sementara lantai II untuk ruang Ponek dan lantai III untuk ruang ICU, CCU dan NICU.

Sementara  gedung 1B yakni lantai bawah untuk ruang Farmasi, Rekam Medis dan Poliklinik. Sedangkan lantai II untuk ruang persiapan operasi, ruang pulih sadar dan CCSD dan lantai III untuk ruang operasi “Pembangunan tahap 1 sudah harus kelar tanggal 8 Oktober 2022, sementara progres pekerjaan di angka 63,413 persen atau lebih target 2,8 persen lebih dari rencana,” ungkap Wayan Diana. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.