Piala AFF U-16 2022: Indonesia Pimpin Klasemen Usai Bantai Singapura 9-0

timnas 66666
Indonesia U-16 kalahkan Singapura U-16 dengan skor telak 9-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2022) malam Wita.

SLEMAN | patrolipost.com – Indonesia membantai Singapura 9-0 di ajang Piala AFF U-16 2022. Kemenangan ini memantapkan posisi Garuda di puncak klasemen grup A menggeser Vietnam. Pertandingan Singapura Vs Indonesia di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2022) malam Wita.

Di babak pertama Indonesia unggul cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit. Nabil Asyura membobol gawang Singapura dengan sepakan kaki kiri.

Garuda muda relatif menguasai permainan. Menit ke-8 tuan rumah sempat mendapat peluang lewat tendangan bebas, tapi tak membuahkan hasil.

Indonesia menambah gol. Nabil Asyura kembali menjebol gawang Singapura pada menit ke-17. Kali ini dia menyundul bola memanfaatkan umpan dari sisi kanan.

Hanif Ramadhan membawa Indonesia memimpin 3-0 di menit ke-20. Tendangan jarak jauhnya tidak bisa dihentikan oleh kiper Singapura.

Nabil Asyura mengukir hat-trick, ia kembali mencetak gol menit ke-30. Tandukannya menyambut sebuah umpan lambung dari tengah meluncur ke pojok atas gawang Singapura.

Indonesia sudah unggul 5-0 pada menit ke-36. Kali ini giliran Kafiatur Rizky yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan tarik dari Arkhan Kaka.

Kafiatur Rizky kembali membobol gawang Singapura pada menit ke-42 untuk membawa Indonesia memimpin 6-0. Dia melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan kiper Singapura.

Memasuki babak kedua, dominasi Indonesia tak meredup. 3 gol kembali dicetak melalui Afrisal menit ke-57, Marifat 79′, dan I Komang menit ke-92.

Kemenangan telak ini mengantar Indonesia menggeser Vietnam di puncak klasemen. Garuda Muda di pucuk klasemen dengan unggul selisih gol.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 memulai ajang Piala AFF U-16 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Timnas Filipina U-16. Laga Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U-16 digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7/2022) malam. (305/dtc)

Susunan Pemain
Singapura: Efan Qisman; Hadirul Harraz, M Shaddiq, Kegan Phang Jun, Ilham Iskandar, Jovan Ang, Jonan Tan En Yuan, M Qaisy, M Rasul, Matthias Josaphat Koesno, Sahoo Garv

Indonesia: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, M Andre Pangestu, Iqbal Gwijangge, M Ridho Al Iksan, Azzaky Esa Erlangga, Mokh Hanif Ramadhan, M Kafiatur Rizky, M Riski Afrisal, M Nabil Asyura, Arkhan Kaka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.