Prioritaskan UMKM Klungkung, Bupati Suwirta Apresiasi Kadin

kadin 33333
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta foto bersama usai menerima audiensi pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rabu (3/8). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung AA Gede Putra Wedana menerima audiensi dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Rabu (3/8). Audiensi ini terkait akan diadakan B20 Indonesia Summit 2022 di Bali pada November mendatang.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Perempuan Tri Hanurita menyampaikan bahwa terkait akan diadakannya B.20 Indonesia Summit yang merupakan outreach group dari G20 yang mewakili komunitas bisnis internasional pada November nanti, pihaknya memohon izin ingin mengadakan program kegiatan yang memperkenalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis budaya di Kabupaten Klungkung.

“Pada pertemuan B20 nanti akan dihadiri sekitar 1200 CEO dari 20 negara, ketika acara tersebut berlangsung kami ingin mengajak para istri CEO untuk mengunjungi program kegiatan yang akan kami adakan di Klungkung, rencananya akan ada jamuan makan siang, mini bazar, dan pagelaran budaya yang seluruhnya diinisiasi oleh perempuan,” ucap Tri .

Bupati Suwirta menyambut baik rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kadin tersebut, beliau menyampaikan potensi yang dimiliki Klungkung terutama dalam bidang budaya dan UMKM, Klungkung sendiri merupakan pusat kain endek dan tenun songket di mana UMKMnya pun sudah cukup dikenal, terdapat peninggalan Kerajaan Kerthagosa yang memiliki makna sejarah dan budaya yang luar biasa.

“Silahkan diatur program yang akan dibuat dan nanti koordinasikan dengan resmi, agar dapat kami fasilitasi kebutuhan tersebut,” ucap Bupati Suwirta. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.