Warga Buang Sampah Sembarangan, Bupati Suwirta Geram

sampah 11111
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta geram dan mengingatkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Warga yang tidak bertanggung jawab telah membuang sampahnya di lahan kosong dekat aliran sungai yang terletak di pinggir Jalan Merak, Kelurahan Semarapura Klod. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang mendapat laporan tersebut langsung turun ke lapangan mengecek keberadaan sampah yang sudah bertumpuk. Sebagian bahkan sudah jatuh ke aliran Sungai Tukad Cangkung.

Sampah diduga dibuang oleh warga yang berasal dari luar lingkungan yang kebetulan lewat menuju pasar. Karena berdasarkan keterangan petugas kebersihan warga dari lingkungan tersebut sudah dilayani petugas pengangkut sampah.

“Ini merupakan contoh perbuatan yang tidak bertanggung jawab, membuang sampah seenaknya dan tanpa dipilah di tempat ini hingga menumpuk, apalagi sudah ada tanda larangan dan peringatan. Hal ini sangat merusak pemandangan dan keindahan area Kota Semarapura. Saya ingatkan warga supaya menghentikan kegiatan buruk ini karena akan merusak pemandangan dan lingkungan. Buanglah sampah sesuai aturan dan jadwal yang sudah ditentukan. Kepada petugas kebersihan supaya mengawasi tempat ini dan jatuhkan sanksi tegas bagi warga yang kedapatan membuang sampahnya secara sembarangan,” ujar Bupati Suwirta dengan nada geram. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.