Kasus Covid-19 Melonjak, Tim Gabungan Nakes Puskesmas Kuta Utara Gelar Tracing

tracing
Tim Nakes Puskesmas Kuta Utara bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kaja dan anggota Bintara Remaja Polres Badung saat gelar tracing di wilayah Kelurahan Kerobokan Kaja. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Melonjaknya kasus Covid-19 di sejumlah wilayah, Tim gabungan menggelar tracing di wilayah Kelurahan Kerobokan Kaja, Selasa (2/8/2022). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengidentifikasi warga yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19, serta melakukan tindakan isolasi terpusat bagi warga yang terjangkit Covid-19.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kaja Bripka I Gede Eka Pratama mengatakan, belakangan ini kasus Covid-19 kembali meningkat yang mungkin disebabkan masyarakat mulai kendor menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sedangkan tim gabungan terdiri dari  tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kuta Utara bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kerobokan Kaja dan anggota Bintara Remaja Polres Badung.

Bacaan Lainnya

“Tracing ini bertujuan untuk menekan atau mencegah angka penyebaran penyakit akibat virus Covid-19 terutama di Kelurahan Kerobokan Kaja sebagai wilayah binaan,” sebutnya.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan tracing  Bhabinkamtibmas bersama tim tracing terus mengimbau kepada masyarakat untuk saat ini  selalu menaati Prokes.

Selain menggencarkan tracing, pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) juga turut dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.