Aksi Mogok Pelaku Wisata di Labuan Bajo, 3 Orang Diamankan Polisi

demo labuan bajo
Aparat Kepolisian mengamankan sejumlah pelaku pariwisata yang melakukan orasi dan aksi mogok. (afri)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Puluhan pengunjuk rasa yang terdiri dari pelaku pariwisata di Labuan Bajo diamankan pihak Kepolisian Resort (Polres) Manggarai Barat, NTT, Senin (1/8/2022). Penangkapan tersebut terjadi saat para pelaku pariwisata melakukan orasi di depan Bandara Komodo, Labuan Bajo menuntut penolakan kenaikan tarif masuk ke Pulau Komodo dan Pulau Padar sebesar Rp 3,75 juta.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto menyampaikan penangkapan terhadap puluhan pelaku wisata ini dilakukan karena aksi mereka dianggap telah mengganggu Kamtibmas di Labuan Bajo.

Bacaan Lainnya

“Berkaitan dengan hari ini pada pukul 2 siang tadi untuk objek vital nasional itu (bandara, red) tidak bisa diganggu dan itu merupakan ancaman dan gangguan. Jadi pada kesempatan ini kami mengambil tindakan tegas kepada para aksi demo untuk diamankan, diambil keterangan di Polres Manggarai Barat,” ujarnya.

Felli menyebutkan, buntut dari peristiwa itu pihaknya mengamankan tiga orang pelaku wisata untuk dimintai keterangan.

“Sementara ada tiga orang, nanti berkembang dan akan diinformasikan kembali. Dilakukan pengamanan kepada para pihak yang kami anggap sebagai ancaman Kamtibmas,” imbuhnya. (650)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.