Pertamina Patraniaga FT Sanggaran Serahkan Bantuan CSR 3 Alat Cetak Dupa Manual dan 10 Kursi Roda

walikota bantuan
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Rumah Berdaya Denpasar saat menerima bantuan melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa alat mesin cetak dupa manual dan 10 buah kursi roda dari Pertamina Patraniaga FT Sanggaran. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Pertamina Patraniaga FT Sanggaran menyerahkan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa alat mesin cetak dupa manual dan 10 buah kursi roda kepada Pemerintah Kota Denpasar. Bantuan untuk percepatan penanganan permasalahan sosial ini diterima Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Rumah Berdaya Denpasar, Senin (1/8/2022).

Hadir dalam penyerahan CSR, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua Ayu Kristi Arya Wibawa, serta Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty.

Bacaan Lainnya

Walikota Denpasar Jaya Negara mengatakan kali ini Pertamina Patraniaga FT Sanggaran dengan skizofrenia di Rumah Berdaya Denpasar mendapat bantuan 3 mesin alat cetak dupa manual.

“Serta 10 buah kursi roda yang akan disalurkan melalui Dinas Sosial dan K3S Denpasar kepada disabilitas dan lansia yang membutuhkan bantuan di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut dijelaskan, keberadaan Rumah Berdaya Denpasar sebagai salah satu tempat kreativitas bagi penyandang skizofrenia. Adapun teman-teman skizofrenia di Rumah Berdaya yang telah mendapatkan pendampingan perawatan kesehatan hingga mendapatkan pelatihan sesuai dengan talenta dan kreativitas dapat membuat dupa dari mengolah bahan, hingga pengemasan juga telah mendapatkan pendampingan dari Dinas Sosial dan juga Disperindag Denpasar dalam hal pengkemasan.

“Ini menjadi sebuah inkubator bisnis bagi Skizofrenia disamping kegiatan melukis, beternak, membuat kaos, hingga bermain musik,” sebutnya.

Sementara Kadis Sosial Ayu Laxmy Saraswaty menuturkan Rumah Berdaya yang berdiri sejak 2016 ini sebagai program sosial Pemkot Denpasar dalam pemberdayaan Skizofrenia. Kali ini Peningkatan mitra bina usaha pemerintah, dalam bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) datang dari Pertamina Pesanggaran yang memberikan bantuan alat cetak dupa manual dan juga memberikan pendampingan pelatihan untuk penyandang Skizofrenia kreatif sehingga dapat beraktivitas dengan normal.

“Inilah yang kita maksudkan program inklusi dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam dengan semangat gotong royong bersama OPD terkait, Dinas Sosial, Disperindag dalam bidang desain kemasan dan dari Pertamina dalam memberikan bantuan dan pendampingan dalam pelatihan membuat dupa,” sebutnya.

Sementara itu, Fuel Terminal Manager Pertamina Patraniaga FT Sanggaran Firman Nugroho mengungkapkan dalam memberikan bantuan alat pencetak dupa juga memberikan pendampingan dari pelatihan dan nantinya akan juga membantu dalam pemasaran.

Firman juga menyebutkan bahwa ke depannya digital marketing juga akan dibantu dan didukung sehingga harapan ke depan bisa berjalan sembari melihat potensi yang ada. Adapun penyerahan bantuan 3 mesin cetak dupa manual  tersebut dilakukan roadmap 3-5 tahun ke depan.

“Dan kita juga akan melakukan pertemuan kembali dengan Dinas Sosial serta penerima manfaat untuk merancang program selanjutnya seperti  kegiatan enterpreneur khususnya bagi skizofrenia,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.