Penataan Taman Kota Bangli, Tempat Lampu Taman Mulai Dicabut

petugas dlh
Petugas DLH angkut tempat lampu taman. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup mulai cabut dan angkut tempat lampu taman yang terpasang di ruas jalan utama Kota Bangli. Pasalnya, tempat lampu taman yang dipasang sejak tujuh tahun lalu sudah tidak difungsikan lagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, Putu Ganda Wijaya mengatakan terkait  akan dimulainya kegiatan penataan taman, pihaknya mulai mengangkut tempat lampu taman yang sebelumnya dipasang di telajakan dan bahu jalan seputaran Kota Bangli.  Proses pengangkutan libatkan petugas dari DLH.

Bacaan Lainnya

”Untuk tahap awal  tempat lampu taman yang diangkut mulai dari depan Krematorium, Kelurahan Bebalang sampai depan SMK I Bangli, setidaknya sepuluh tempat lampu taman telah diangkut,” ujar Putu Ganda Wijaya, Minggu (31/7/2022).

Lanjut Putu Ganda untuk proses pengangkutan akan dilakukan setiap hari, kalau dihitung ada puluhan tempat lampu taman yang terpasang khususnya di ruas jalan utama Kota Bangli. Karena tercatat sebagai asset, tempat lampu taman disimpan di kantor DLH.

Menurut Putu Kanda kondisi tempat lampu taman hampir sebagian besar masih bagus atau masih layak dipakai. ”Memang ada yang rusak tapi tidak begitu parah, perlu diservis sehingga bisa dimanfaatkan lagi,” kata Kadis asal banjar Tegal Kelurahan Bebalang ini.

Kata Putu Ganda adapun pertimbangan tempat lampu taman dicabut karena untuk penerangan sudah terpasang Lampu Penerangan Jalan (LPJ) dengan ornamen Bali  dan juga dalam waktu dekat dilangsungkan kegiatan penataan taman.

“Untuk kegiatan penataan taman diplot anggran Rp 1,7 miliar dan  kegiatan sudah masuk tahap tanda tangan kontrak, sehingga dalam waktu dekat kegiatan sudah mulai dikerjakan,” jelas Putu Ganda Wijaya. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.