Petugas Gabungan Gelar Sidak Duktang Sasar Pemukiman Penduduk dan Kosan di Desa Mambal

sidak duktang
Petugas gabungan Desa Mambal saat menggelar sidak duktang di Desa Mambal Abiansemal Badung. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Guna tertib administrasi kependudukan, petugas gabungan Desa Mambal menggelar sidak penduduk pendatang (Duktang) di Desa Mambal Abiansemal Badung, Jumat (29/7/2022). Sidak duktang atau penduduk non permanen ini menyasar pemukiman penduduk dan kos-kosan seputaran Desa Mambal.

Babhinkamtibmas Desa Mambal Aipda I Nyoman Wirayana mengatakan, sidak Duktang dilakukan untuk melakukan pendataan penduduk dan kelengkapan administrasi penduduk lainnya. Adapun petugas gabungan terdiri dari Babhinkamtibmas Desa Mambal, Satpol PP kecamatan dan aparat Desa Mambal.

Bacaan Lainnya

“Kita bersama Satpol PP Kecamatan Abiansemal dan aparat keamanan desa lakukan pendataan dan pengecekan kelengkapan administrasi,” ucapnya.

Aipda I Nyoman Wirayana mengaku dalam sidak ini semua administrasi kependudukan terhadap Duktang sudah lengkap. Pihaknya juga mengimbau Duktang untuk melapor ke kepala lingkungan setempat.

Sementara Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto menjelaskan, sidak Duktang bertujuan untuk penertiban administrasi kependudukan. Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan pembinaan terhadap Duktang luar kabupaten agar sadar terhadap hak dan kewajiban sebagai Duktang.

“Sidak Duktang juga dalam rangka cipta kondisi untuk menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Abiansemal tetap kondusif,” ungkapnya.

Selain pengecekan administrasi kependudukan, pihaknya juga melakukan pengecekan kembali sertifikat vaksin. Hal ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.