Bergulir 28 Juli-6 Agustus 2022, Turnamen Bupati Manggarai Timur Cup VI Resmi Dibuka

turnamen voli
Acara pembukaan turnamen Bupati Manggarai Timur Cup VI di Dampek. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Turnamen Bupati Manggarai Timur Cup VI resmi dibuka. Turnamen bolakaki dan bola voli yang melibatkan tim antar kecamatan tersebut akan  berlangsung dari tanggal 28 Juli-6 Agustus 2022.

Turnamen dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas SH MHum  di Dampek, Kecamatan LAUT, Kamis (28/7/2022) pagi.

Bupati Agas menjelaskan tujuan mengadakan sebuah kompetisi adalah untuk membangun persatuan dan silahturahmi. Karena itu kepada semua kontingen baik official dan pemain harus menjaga sportifitas dan tidak ada yang terluka dalam kompetisi tersebut.

“Ini kompetisi tentu ada menang dan ada kalah. Yang kita cari untuk menang tapi kalah dan menang itu adalah sisi perjuangan. Harus jaga sportifitas, dan panitia juga tidak boleh memihak harus sportif,” pesan Bupati Agas.

Bupati Agas juga menegaskan, jika ada yang tidak sportif dan membuat kegaduhan, maka kontingen/kecamatan tersebut tidak akan diikutsertakan dalam turnamen Bupati Cup berikutnya.

“Kalau berniat untuk berkompetisi, berniat untuk membangun persaudaraan, kalau dalam kompetisi ini ada kejadian perkelahian yang luar biasa, maka kecamatan yang bikin onar itu tahun depan tidak boleh ikut,” tegasnya.

Menurutnya, turnamen ini juga sama seperti pembangunan dimana pembangunan harus membutuhkan kerja kolaborasi yang melibatkan banyak pihak. Dalam pembangunan kolaboratif ada persaingan yang positif antar wilayah dan stakeholders karena tujuannya sama yaitu Manggarai Timur Seber, maka ujung dari pelaksanaan turnamen ini adalah suka cita.

Menurut Bupati Agas juga, piala Bupati kali ini juga harus dilihat sebagai suatu kesempatan untuk melihat perjalanan pembangunan sebelum melanjutkan pembangunan.

Sementara itu Camat LAUT, Agus Supratman menjelaskan, Bupati Cup ini diikuti oleh 12 tim dari 12 kecamatan  yang merupakan tim tetap yang terdaftar dalam Askab PSSI Kabupaten Manggarai Timur. Sementara itu voli putri hanya diikuti oleh 6 kecamatan.

“Untuk turnamen bola voli putri ini seharusnya juga diikuti oleh 12 kecamatan, tetapi karena baru perdana, maka yang ambil bagian baru 6 kecamatan,” jelas Agus.

Agus juga mengatakan, hadiah untuk tim yang mendapatkan juara ditanggung oleh Pemerintah Daerah, baik untuk turnamen bola kaki maupun bola voli putri.

“Jumlah hadiahnya untuk turnamen sepakbola juara 1 Rp 20 juta, juara 2 Rp 15 juta, juara 3 Rp 10 juta dan juara 4, Rp 5 juta. Sementara hadiah untuk bola voli putri sedang diupayakan karena ini baru pertama, kami juga sudah komunikasikan dengan Pak Bupati dan Pak Bupati juga mendukung dengan tetap memberikan reward  namun jumlahnya belum dipastikan, meski demikian yang pastinya memuaskan juga hadiahnya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Heremias Dupa, Wakil I DPRD Bernadus Nuel bersama sejumlah anggota DPRD, Sekda selaku Ketua Askab PSSI Kabupaten Matim Ir Boni Hasudungan Siregar, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang Agas, Pimpinan OPD, para Camat dari 12 kecamatan, Pimpinan Forkopimca, tokoh masyarakat, para pengurus Askab PSSI, para kontingen dan undangan lainya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.