Satgas PMK Vaksin 74 Ekor Hewan Warga Desa Ubung Kaja

vaksinasi sapi dps
Satgas PMK Kota Denpasar melaksanakan vaksinasi di Desa Ubung Kaja. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Satgas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kota Denpasar menggelar pelaksanaan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak warga di Desa Ubung Kaja, Rabu (27/7/2022). Sebanyak 74 ekor hewan milik warga berhasil menerima vaksin PMK.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Denpasar Made Ngurah Sugiri mengatakan wabah penyakit PMK sudah ada ditemukan di beberapa daerah di Bali.

Bacaan Lainnya

“Upaya ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran virus PMK, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi petani peternak termasuk  masyarakat sekitar,” ujar Ngurah Sugiri saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut dikatakan, giat vaksinasi PMK ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Dimana dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada hewan ternak ini dapat memutus rantai penyebaran virus PMK.

Selain itu, pihaknya menegaskan agar peternak secara aktif melaporkan serta melakukan vaksinasi terhadap ternaknya. Hal ini juga diharapkan peternak memerhatikan kebersihan kandang dan secara rutin melakukan pembersihan agar hewan ternak terhindar dari penyakit PMK.

“Agar para peternak mengandangkan dan menerapkan biosekuriti secara ketat kepada ternaknya untuk mencegah penularan virus terhadap ternak lain,” pungkas Ngurah Sugiri. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.