Klungkung Youth Fest, Ajang Kreatifitas Pemuda untuk Pengembangan Diri

klungkung youthfest
Puncak HUT KNPI ke-49 di Klungkung. (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Klungkung Youth Fest ke-4 menjadi wadah bagi generasi muda untuk pengembangan diri. Berbagai kegiatan mewarnai event yang berlangsung selama sebulan penuh, selama bulan Juni hingga Juli 2022.

Ketua KNPI Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga menjelaskan, event itu diinisiasi oleh DPD KNPI Kabupaten Klungkung, Bali. Tujuannya, memperkenalkan ide-ide kreatif anak muda untuk mendukung Klungkung menuju Smart City di era digitalisasi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini menyasar para pemuda-pemudi dan masyarakat pada umumnya,” kata Indra Prayoga, Selasa, (26/7/2022).

Sejumlah kegiatan berbasis kreatif digital mendapatkan panggung di event bertema ‘Siapkan Dirimu Menuju Era Society 5.0’ itu. Termasuk, festival film Klungkung maupun turnament esport Piala Pelajar Klungkung yang mempertandingkan kategori Mobile Legend, Free Fire dan PUBG.

Selain itu, kiprah perempuan juga diangkat menjadi topik dalam sebuah acara talkshow. Kemudian, pameran UMKM dan pertunjukan musik juga menyemarakkan Klungkung Yout Fest ke-4.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan jajarannya ikut menghadiri puncak HUT KNPI ke-49 itu. Ia berharap, KNPI berperan baik terhadap pembangunan di Kabupaten Klungkung, termasuk memperluas jejaring organisasi yang ada.

“Peran itu dapat diwujudkan secara pribadi maupun secara kolektif,” kata Suwirta.

Suwirta juga meminta, KNPI mampu berkembang ke tingkat desa. Menurutnya, para pemuda di desa sangat rindu dengan organisasi.

“Di lingkup Sekaa Taruna Taruni (STT) bisa diajak kolaborasi sehingga organisasi kepemudaan seperti KNPI ini lebih kuat,” ujarnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.