Dispora Gelar Rapat Persiapan Lomba Gerak Jalan HUT RI

gianyar 55ccccc
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar rapat persiapan lomba gerak jalan SD, SMP, SMA dan SMK se- Kabupaten Gianyar, Selasa (26/7). (kominfo/aj)

GIANYAR | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar rapat persiapan lomba gerak jalan SD, SMP, SMA dan SMK se- Kabupaten Gianyar di Ruang Pertemuan SMK Werdhi Sila Kumara Silakarang, Selasa (26/7).

I Made Erawan selaku ketua panitia lomba gerak jalan, menyampaikan lomba gerak jalan ini diselenggarakan sehubungan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan tujuan memupuk rasa kebersamaan setelah dua tahun vakum akibat pandemi yang melanda. Selain itu, menjadikan semangat napak tilas perjuangan para pahlawan kemerdekaan, sebagai suri tauladan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

“Sudah dua tahun vakum sejak terakhir diselenggarakan pada tahun 2019, tahun ini harus sebisa mungkin dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Made Erawan mengungkapkan, kegiatan gerak jalan indah dan ketepatan waktu direncanakan mulai pukul 13.00 Wita, dengan registrasi ulang 60 menit sebelumnya. Tempat yang dijadikan start kegiatan ini bertempat di timur Balai Budaya Gianyar dan finish di depan Puri Gianyar. Jumlah peserta persatu regu diisi 22 orang dengan 1 orang sebagai komandan regu. Jarak yang ditempuh tingkat SD berjarak 4 Km, tingkat SMP Putri berjarak 5 Km, tingkat SMP putra 7 Km, tingkat SMA/SMK Putri 5 Km, dan tingkat SMA/SMK putra 7 Km. Rute yang dilalui dari timur balai budaya ke selatan menuju Br Sangging, pertigaan Abianbase ke barat menuju Kantor Camat Gianyar, setelah itu ke utara di Jalan Kebo Iwa, selanjutnya menuju Jalan Darma Giri, depan Bank BPD putar balik menuju taman kota Gianyar, dan finish di depan Puri Gianyar.

“Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, dan semua peserta yang mengikuti menjunjung tinggi sportivitas guna menampilkan yang terbaik,” tegas Made Erawan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora I Ketut Widya Danendra menambahkan, terakhir penyenggaraan gerak jalan pada tahun 2019 bonus yang diterima pemenang dari juara 1 sebesar Rp 3 juta, juara 2 sebesar Rp 2 juta dan juara 3 sebesar Rp 1 juta di masing-masing tingkatan.
Di tahun ini bonus yang diterima pemenang akan meningkat, berjumlah Rp 18 juta rupiah, yang dibagi menjadi juara 1 sebesar Rp 8 juta, juara 2 sebesar Rp 6 juta, sedangkan juara 3 sebesar Rp 4 juta.

“Jumlah yang akan diterima sama dari tingkatan SD, SMP, SMA atau SMK putra maupun putri total sebesar Rp 18 juta masing-masing tingkatan,” pungkasnya. (kominfo/aj)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.