BNN Gemakan “War on Drugs” Melalui Bali International Choir Festival

anti narkoba
Pembukaan Bali International Choir Festival (BICF). (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) terus menggelorakan semangat ‘War On Drugs’ yang dikemas dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. Setelah sukses menggelar kejuaraan tenis meja internasional bertajuk ‘Smash on Drugs’, BNN di bawah kepemimpinan Komjen Petrus Reinhard Golose kembali menggemakan genderang perang melawan narkoba melalui kompetisi paduan suara Bali International Choir Festival (BICF).

Kompetisi menggandeng Bandung Choral Society ini mengangkat tema “Sing Against Drugs” yang berlangsung di gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar 26-27 Juli 2022. Sedangkan grand prix kompetisi ini dilaksanakan di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kamis (28/8/2022). Kompetisi diikuti 75 kelompok paduan suara dan 31 peserta dari mancanegara, seperti Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Argentina, Venezuela, Brazil, Mexico, Yunani, Nigera, Afrika Selatan, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Kuba, Guatemala, dan Panama.

Bacaan Lainnya

Kepala BNN Komjen Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan, kejahatan narkotika merupakan extra ordinary crime (kejahatan luar biasa) sehingga memerlukan perhatian serta penanganan dari semua pihak.

Melalui festival paduan suara ini diharapkan dapat menjadi sarana yang baik untuk menggaungkan perang melawan narkoba (War On Drugs) menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

“Saya mengajak masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat tanpa narkoba,” imbuh Golose.

Mantan Kapolda Bali ini berharap ‘Sing Against Drugs’ dalam Bali International Choir Festival menjadi sebuah langkah strategis BNN dalam menjawab tantangan permasalahan narkoba. Harmoni nada dalam lagu-lagu yang dibawakan para peserta dari berbagai penjuru dunia diharapkan mampu membawa pesan anti narkoba dan menggelorakan semangat War on Drugs. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.