Polsek Mengwi Kawal Pelaksanaan Vaksinasi 5 Desa

vaksin mengwi
Pelaksanaan vaksinasi bosster di wilayah Kecamatan Mengwi. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Mendukung program pemerintah, Bhabinkamtibmasnya Polsek Mengwi mengawal pelaksanaan kegiatan percepatan vaksinasi dosis ketiga (booster) di 5 desa wilayah Kecamatan Mengwi, Senin (25/7/2022). Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pelaksanaan cakupan vaksinasi sesuai target yang ditetapkan.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana mengatakan, dalam percepatan vaksinasi dosis lengkap, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak desa maupun kelurahan untuk melakukan pendataan warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Selain bhabinkamtibmas, pihaknya juga akan mengawal kegiatan vaksinasi yang nantinya dilakukan 3 Puskesmas yang ada di Kecamatan Mengwi. Dimana dengan mengawal, pihaknya berharap seluruh masyarakat di Kecamatan Mengwi bisa menerima vaksin.

Nyoman Darsana mengaku selain gencar dalam hal vaksinasi,  juga meminta anggotanya untuk terus mengimbau masyarakat dan memberikan edukasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang benar guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Jangan kendor untuk menerapkan Protokol Kesehatan, meskipun sudah diberikan kelonggaran oleh Pemerintah untuk melakukan aktivitas,” imbaunya.

Lebih lanjut pihaknya menekankan bahwa virus Covid-19 akan tetap ada disekitar kita, untuk mencegah penyebarannya ikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi dosis lengkap serta disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Lebih jauh dijelaskan, hari ini terdapat 5 desa yang melaksanakan vaksinasi yakni Desa Sobangan, Desa Cemagi, Desa Penarungan, Kelurahan Lukluk dan Kelurahan Sading di wilayah Kecamatan Mengwi.

“Kegiatan vaksinasi sudah dikawal oleh masing-masing Bhabinkamtibmas, selain membantu kelancaran vaksinasi Bhabinkamtibmas juga terus mengedukasi masyarakat untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan,” pungkas Kompol Nyoman Darsana. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.