Bhabinkamtibmas Desa Sibang Kaja Gelar Penyemprotan Desinfektan di Subak Uma Lambing

bhabin sibang
Bhabinkamtibmas Desa Sibang Kaja Aiptu I Nyoman Sudana saat melaksanakan penyemprotan desinfektan di kandang sapi milik I Made Arsania warga di Subak Uma Lambing Desa Sibang Kaja. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Guna mencegah terjadinya Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Bhabinkamtibmas Desa Sibang Kaja Kecamatan Abiansemal menggelar penyemprotan desinfektan. Kali ini penyemprotan menyasar kandang sapi milik I Made Arsania warga di Subak Uma Lambing Desa Sibang Kaja, Jumat (22/7/22).

Bhabinkamtibmas Desa Sibang Kaja Aiptu I Nyoman Sudana mengatakan penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai upaya  mengantisipasi masuknya PMK di wilayah Hukum Polres Badung. Sejak munculnya pemberitaan tentang merebaknya wabah PMK, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan di lapangan.

Bacaan Lainnya

Terlebih hal ini sesuai dengan perintah pimpinan untuk melakukan giat sambang ke peternak hewan yang dimiliki warga masyarakat khususnya di Kecamatan Abiansemal.

“Warga di Kecamatan Abiansemal banyak yang memelihara hewan ternak seperti sapi, kambing, dan kerbau,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Bhabinkamtibas  memberikan perhatian serius untuk mencegah dan mengatasi PMK bagi ternak. Sehingga gencar melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan ke warga yang memiliki peternakan hewan di wilayah binaannya.

“Pelaksanaan di lapangan serta melakukan giat sambang ke peternak hewan sudah rutin kami lakukan agar tidak ada ternak warga terindekasi PMK,” tuturnya.

Selain itu, dia berharap warga masyarakat juga melakukan perawatan terhadap hewan ternaknya secara rutin. Terutama dalam membersihkan kandang ternaknya secara berkala yang dapat meminimalisir penyebaran virus PMK. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.