Antisipasi Kejahatan Jalanan, Anggota Samapta Polres Badung Gelar Patroli

samapta
Satuan Samapta Polres Badung dan Unit Samapta Polsek Kuta Utara saat menggelar pengamanan dan patroli wilayahnya masing-masing. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Mencegah potensi gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Badung menggelar pengamanan bersinergi  dengan security untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi di sekitar dan tempat tugas. Hal sama juga dilakukan personel Unit Samapta Polsek Kuta Utara dengan gencar melaksanakan patroli menyasar wilayah  rawan aksi kejahatan jalanan, Kamis (21/7/2022).

Kasat Samapta Polres Badung AKP I Wayan Sukarya mengatakan, pengamanan yang menyasar bank serta titik rawan lainnya di wilayah Polres Badung ini dilakukan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Selain menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di area perbankan, juga menciptakan situasi kondusif di objek vital Taman Ayun.

Bacaan Lainnya

“Dalam melaksanakan pengamanan personel Samapta tetap menerapkan Prokes Covid-19 guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta selalu mengajak para nasabah dan pengujung untuk memanfaatkan fasilitas Protokol Kesehatan yang sudah disiapkan secara maksimal,” ungkap AKP Sukarya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Terlebih mengingat masih berada di tengah pandemi Covid-19. Diharapkan juga untuk menerapkan pola hidup sehat serta selalu mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah.

Sementara personel Unit Samapta Polsek Kuta Utara  dipimpin Panit 3 Ipda Gede Wirata  menggelar patroli yang menyasar wilayah atau jalur  rawan terjadinya kejahatan jalanan seperti jambret, begal pencurian sepeda motor dan kejahatan lainnya.

Ipda Gede Wirata menjelaskan pihaknya tidak hanya terpaku melaksanakan patroli pada saat masyarakat ramai beraktivitas, namun juga meningkatkan kegiatan patroli menjelang subuh. Terutama pada jalur – jalur yang kerap menjadi sasaran pelaku tindak kejahatan melakukan aksinya.

“Kita fokuskan patroli menjelang subuh  pada  jalur yang sering dijadikan mobilitas wisatawan asing setelah meninggalkan tempat hiburan mulai dari Jalan Petitenget, Kayu Aye, Braban, Umalas, Pengubengan dan Jalan Tangkuban Perahu,” tutur Ipda Wirata.

Tidak hanya itu, selain menyasar jalur rawan kejahatan jalanan, pihaknya juga melaksanakan patroli subuh menyasar pemukiman penduduk,  objek vital dan aksi balapan liar.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau masyarakat apabila menemukan hal yang mencurigakan maupun mengganggu keamanan dan ketertiban, diharapkan segera melaporkan ke pihak kepolisian di Polsek Kuta Utara.

“Kami juga terus mengingatkan masyarakat bahwa saat ini penularan Covid 19 meningkat lagi di sejumlah daerah, untuk itu masker selalu dipakai terutama saat beraktivitas di luar rumah,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.