Villa Ludes Terbakar, Penyebab Masih Misterius

  • Whatsapp
Kondisi villa yang terbakar, Rabu (27/11) sekira pukul 21.00 Wita.

NEGARA | patrolipost.com – Kebakaran hebat terjadi Rabu (27/11) malam menghanguskan sebuah bangunan villa di Lingkungang Pancardawa, Kelurahan Pendem, Jembrana. Penyebab kebakaran villa yang masih dalam tahap pembangunan ini masih misterius.

Kebakaran pertamakali diketahui sekitar pukul 21.00 Wita oleh salah seorang penyanding, Ni Ketut Parmiati (44) warga Tempek 6, Lingkungan Pancardawa. Saat itu ia tengah mejejaitan di teras depan rumahnya bersama anak-anaknya. Saat ia menoleh ke barat, ia melihat kobaran api sudah membungbung di atap villa yang berjarak sekitar 30 meter di Barat rumahnya itu.

Bacaan Lainnya

“Saya teriak-teriak minta tolong, takut api terbawa angin dan merembet karena di sekitarnya kering” ujarnya ditemui di lokasi villa milik PT Pasti Indah Indonesia Baru tersebut.

Warga pun memadati lokasi dan melaporkannya ke Staf BPBD Jembrana untuk diteruskan ke Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP Jembrana. Tiga armada pemadam kembakaran diterjunkan. Personel pemadam dibantu personel BPBD Jembrana kewalahan memadamkan api.

Kabid Linmas Satpol PP Jembrana, I Putu Pranajaya mengatakan selain angin yang kecang karena posisinya di dataran tinggi, akses menuju lokasi melalui jalan tanah juga cukup curam serta tidak ada sumber air air di sekitar lokasi. “Kami berkali-kali ambil air ke hydrant di kota,” ujarnya.

Salah seorang pekerja PT Pasti Indah Indonesia Baru, Gede Permadi (46) asal Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana mengatakan belum ada aktiftas apapun sejak villa ini dibangun lima tahun lalu.

“Belum ada listrik, masih kosong. Saya saja jarang ke sini, palingan saat hari raya saja membanten di penunggu di luar. Belum ada penjaganya. Gerbangnya juga tertutup,” ujarnya didampingi staf lapangan perusahaan, Agung Wirawan (42), asal Desa Perancak, Jembrana.

Jajaran kepolisian yang tiba di lokasi langsung menyisir areal villa megah yang terbakar ini. Kanit Reskrim Polsek Kota Negara, Iptu I Komang Renta dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan belum diketahui penyebab kebakaran villa kosong yang pemiliknya tinggal di Gianyar tersebut. Pihakanya pun masih melakukan penyelidikan lantaran di villa ini belum ada aktifitas dan belum tersambung aliran listrik. “Kami segara lakukan penyelidikan dan olah TKP bersama Inafis Satreskrim Polres Jembrana,” ujarnya seraya menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena villa masih kosong. (571)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *