Kelurahan Lukluk Mengwi Vaksinasi 136 Sapi Warga

vaksinasi pmk
Bhabinkamtibmas Kelurahan Lukluk Aiptu Ida Bagus Putu Trianandan saat memantau pelaksanakan vaksinasi PMK di Kelurahan Lukluk Kecamatan Mengwi. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Mengantisipasi terjangkitnya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lukluk memantau pelaksanaan vaksinasi PMK di Kelurahan Lukluk Kecamatan Mengwi, Rabu (20/7/2022). Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 136 sapi di Kelurahan Lukluk telah menerima vaksin.

“Dalam kegiatan vaksinasi ini sebanyak 136 sapi milik warga diberikan suntikan vaksin PMK dengan jenis Aftopor,” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Lukluk Aiptu Ida Bagus Putu Trianandan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakan, pemberian vaksinasi PMK pada ternak sapi peliharaan warga ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus PMK. Adapun kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung dan dikoordinir langsung Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Hewan Mengwi IB Putu Widnyana.

Aiptu Ida Bagus Putu Trianandan menerangkan selama dilakukan pemantauan belum ditemukan adanya ternak sapi peliharaan warga terindikasi dan terjangkit PMK untuk di wilayah Kelurahan Lukluk.

Pihaknya juga mengimbau meskipun belum ada sapi yang terjangkit virus PMK, masyarakat tetap diharapkan selalu menjaga kebersihan kandang dan ternaknya.

“Hal ini untuk mencegah hewan tenak agar jangan sampai terindikasi PMK,” pungkas Aiptu Ida Bagus Triananda. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.