Tekan Kasus Putus Sekolah di Matim, AHP Salurkan 1.803 Beasiswa PIP untuk 104 Sekolah

beasiswa ntt
Ilustrasi Beasiswa PIP. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Wujudkan kepedulian dalam meringankan pendidik dan anak didik di Manggarai Timur (Matim), Anggota DPR RI Komisi IX, Andreas Hugo Pareira (AHP), salurkan 1.803 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk 104 sekolah dari tingkat dasar sampai tingkat atas di Kabupaten Manggarai Timur.

Pembagian sertifikat beasiswa tersebut diterima oleh 43 perwakilan Kepala Sekolah.  Sementara itu, pembagian sertifikat beasiswa yang berasal dari dana aspirasi Politisi PDI Perjuangan tersebut  berlangsung  di SMK Tiara Nusa, Golo Kantar, Kecamatan  Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Selasa (19/7/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Tiara Nusa Flores, Donatus Nguru, sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran AHP di sekolahnya. Donatus berharap, semoga dengan kehadiran AHP di SMK Tiara Nusa Flores dapat berikan angin segar demi keberlangsungan sekolah tersebut ke depannya. Ia juga menyampaikan, agar melalui aspirasi yang disampaikan langsung ke AHP, dapat memperhatikan nasib guru honorer yang mengabdi di Tiara Nusa.

Hal serupa disampaikan juga oleh Sekretaris Dinas PPO Manggarai Timur, Rofinus Hibur Hijau. Ia ucapkan terima kasih ke AHP, karena telah memperhatikan pendidikan di Manggarai Timur.

Hijau menjelaskan, PIP merupakan program pemerintah Pusat dari Presiden dan libatkan tiga kementerian yakni Kementerian Pendidikan, Kementerian Sosial dan Kementerian Agama.

“Tujuan dari PIP adalah mencerdaskan anak bangsa dan diperuntukan untuk anak – anak yang ekonomi nya menengah ke bawah. Terima kasih untuk aspirasi dari Pak Hugo yang telah perjuangkan ini,” jelasnya.

Sementara itu Anggota DPR RI Andreas Hugo Pareira, dalam sambutan singkatnya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang hadir dan dukung kegiatan tersebut.

“Terkait PIP ini, saya juga peroleh data dan informasi serta koordinasi dari pengurus partai di tingkat desa, Kecamatan dan kabupaten. Untuk tahun 2022 ini di Kabupaten Manggarai Timur kita peroleh 1.803 orang dari 104 Sekolah,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pembangunan sumber daya manusia itu menjadi tempat pertama dari Pemerintahan Jokowi. Pendidikan itu mengubah nasib kita, nasib masyarakat dan nasib Bangsa ini. Menurut Hugo, negara maju karena pendidikannya maju. Pembangunan SDM penting melalui pendidikan.

“Beasiswa PIP ini bertujuan untuk peningkatan SDM. Targetnya meminimalisir kejadian Putus Sekolah,” tandasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPC PDIP Manggarai Timur, Marselis Sarimin, Anggota DPRD Manggarai Timur, Salesius Medi, Sekertaris Dinas PPO Manggarai Timur, Rofinus Hibur Hijau, Ketua Yayasan SMK Tiara Nusa, Donatus Nguru serta 43 Kepala Sekolah dari tingkat SD sampai SMA/SMK yang menjadi sasaran penerima PIP tahun 2022 di Manggarai Timur. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.