Diikuti 48 Tim, Turnamen Sepakbola Cibal Cup V Resmi Dibuka

turnamen bola
Wabup Hery Ngabut membuka Pertandingan Sepak Bola Cibal Cup V. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Pertandingan Sepakbola Cibal Cup V resmi dibuka dengan 48 tim sepakbola yang akan berkompetisi. Laga dibuka oleh Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut SH di lapangan Bea Waja Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Senin (18/07/2022).

Wabup Hery dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah membangkitkan kembali semangat sepakbola pasca pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Setelah tren Covid-19 mulai menurun, saya juga senang karena dimana-mana geliat sepakbola mulai kelihatan lagi,” ujarnya.

Wabup Heri menjelaskan,  perhelatan Cibal Cup V ini akan menjadi pantauan KONI dan Askab Kabupaten Manggarai dalam menjaring para pemain berbakat untuk mengikuti perhelatan El Tari Memorial Cup beberapa waktu ke depan di Kabupaten Lembata.

Wabup Heri menambahkan, setiap even sepakbola selalu menampilkan dua hal penting yakni kompetisi dan rekreasi, sehingga harus menampilkan sesuatu hal yang indah agar para penonton merasa terhibur.

Dikatakan Bupati Hery, hakekat sebuah kompetisi adalah semua tim ingin menjadi juara. Sehingga diminta kepada semua tim untuk bermain dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berharap jangan ada cerita tidak baik dari pertandingan ini, saya minta panitia untuk berkoordinasi baik dengan pihak keamanan. Pastikan even ini bisa berjalan tertib hingga selesai,” pesannya.

Sebelumnya Ketua Panitia Cibal Cup V, Florianus Pael mengatakan bahwa pergelaran Cibal Cup ini merebutkan piala bergilir yang sudah dilakukan empat kali sebelumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI, menjalin persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar klub, meningkatkan sportivitas dan kualitas sepakbola dan memberikan hiburan kepada masyarakat.

Pertandingan sepakbola Cibal Cup V ini dilaksanakan sejak Senin 18 Juli sampai Minggu 25 Agustus 2022, dengan sistem pertandingan setengah kompetisi yang diikuti oleh 48 tim.

Untuk diketahui, dalam kunjungan itu, Wabup Heri juga memberikan bantuan bola untuk digunakan saat pertandingan berlangsung. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.