Percepat Cakupan Vaksinasi, Kelurahan Sesetan Gelar Vaksinasi Booster

vaksin sesetan
Vaksinasi booster di Lingkungan Taman Suci Kelurahan Sesetan. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar, kali ini Kelurahan Sesetan menggelar vaksinasi booster di Lingkungan Taman Suci Kelurahan Sesetan, Sabtu (16/7/2022). Adapun pelaksanaan vaksinasi menargetkan sebanyak 200 orang terima vaksin dengan jenis vaksin Astrazeneca.

Lurah Sesetan Putu Wisnu Wardana mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster untuk membentuk herd immunity di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Terus digencarkan pelaksanaan vaksinasi booster ini, yang merupakan salah satu upaya mendukung pemerintah dalam mempercepat cakupan vaksin di Kota Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut sosialisasi yang baik juga dilakukan kepada masyarakat. Sehingga pelaksanaan vaksin kali ini berjalan dengan lancar dan dengan jumlah yang divaksin sebanyak  95 orang.

Menurutnya, masih banyak masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan  vaksinasi, namun banyak juga yang tidak lolos skrining karena mengalami beberapa masalah kesehatan. Seperti tekanan darah yang tinggi, kondisi kesehatan yang kurang fit hingga tidak memenuhi syarat untuk divaksin dan  belum eligable mendapatkan booster.

Wisnu Wardana berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini dapat segera mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar. Terutama dalam mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat khususnya di Kota Denpasar.

“Kepada masyarakat yang sudah divaksin kami juga mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat untuk menghindari penularan covid 19,” tandasnya. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.