DLHK Denpasar Bersihkan Sampah Kiriman di Pantai Sanur

sampah sanur
Penanganan sampah kiriman di kawasan Pantai Sanur Denpasar. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Guna memastikan kebersihan kawasan pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar merespon cepat penanganan sampah kiriman di kawasan Pantai Sanur Denpasar. Hal ini disampaikan Kadis DLHK Kota Denpasar IB Putra Wirabawa dikonfirmasi, Jumat (15/7/2022).

IB Putra Wirabawa yang kerap disapa Gustra mengatakan sebagai siklus tahunan, kawasan Pantai Sanur biasanya mendapat sampah kiriman. Mengingat saat ini angin berhembus dari Timur ke Barat. Dalam mengatensi sampah kiriman tersebut, pihaknya akan terus mengoptimalkan pembersihan dari kawasan Pantai Biaung hingga Mertasari.

Bacaan Lainnya

“Hal ini mengingat Sanur merupakan kawasan pariwisata. Adapun sampah didominasi oleh ganggang, plastik, dan sampah-sampah lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pembersihan tersebut berhasil menangani sampah sebanyak 25 meter kubik. Dimana penanganan akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan jika masih dalam siklus sampah kiriman ini.

“Dalam penanganan tentu kami memperhatikan pasang surut air laut, dalam beberapa hari ke depan akan terus disiagakan tim. Sehingga Pantai Sanur sebagai destinasi wisata dapat terus bersih dan nyaman dinikmati,” jelasnya.

Gustra mengimbau masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain mengakibatkan saluran air menjadi kotor ,juga sampah tersebut akan bermuara ke pantai. Terutama jika angin berubah, tidak lagi mengotori pantai. (030)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.