Khilafatul Muslimin Masuk Manggarai, Kesbangpol Linmas Akan Data Warga Terpapar

khilafiah islamiah
Anggota ormas Khilafatul Muslimin melakukan pawai di beberapa kota Pulau Jawa beberapa waktu lalu. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Masuknya organisasi terlarang Khilafatul Muslimin di Manggarai menjadi perhatian serius pemerintah.  Pemkab Manggarai melalui Kesbangpol Linmas melakukan pemantauan di sejumlah titik berkaitan dengan keberadaan orang-orang yang menjadi anggota organisasi terlarang tersebut.

Kepala Kesbangpol Linmas Manggarai, Gon Nggarang menegaskan, soal organisasi terlarang Khilafatul Muslimin di Manggarai, pihaknya memantau dan berusaha mendapatkan data-data orang-orang Manggarai atau siapa pun yang menjadi anggota organisasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita ini memang tidak jauh dari Mabar. Mabar itu informasinya sudah jelas orang-orang yang menjadi anggota Khilafatul Muslimin,” katanya kepada wartawan di Ruteng, Rabu (13/7/2022),

Dia menuturkan, di Manggarai sejauh ini belum ada data tentang keanggotaan warga masuk organisasi itu. Namun, menurut informasi yang berkembang, organisasi itu sudah masuk ke Manggarai. Pemantauan serius bertujuan untuk memastikan, apakah sudah ada warga terpapar.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri untuk bisa mendapatkan data akurat. Tetapi, kerja sama lintas lembaga dan institusi karena berkaitan dengan organisasi yang dilarang di negara ini. Oleh karena itu, berbagai institusi bergerak bersama untuk melacak pergerakan organisasi tersebut,” ujarnya.

Gon Nggarang melanjutkan, pihaknya telah pula berkoordinasi dengan lurah dan kepala desa untuk mengecek dan memantau orang-orang yang baru datang di wilayahnya. Keberadaan orang-orang itu perlu dicek guna mengetahui apa aktivitasnya di daerah ini.

“Kami terus mengikuti setiap perkembangan atas keberadaan organisasi ini, termasuk orang-orang dan ajaran-ajarannya di Manggarai ini. Dan, setiap informasi yang masuk sudah pasti akan disikapi serius sesuai dengan arahan dan petunjuk dari pusat atau provinsi,” tandasnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.