Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan, Polsek Mengwi Patroli di Taman Ayun

taman ayun
Unit Samapta Polsek Mengwi saat menggelar patroli di wilayah DTW Taman Ayun. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com – Daya Tarik Wisata (DTW) di wilayah Badung mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik dan wisatawan manca negara. Sehingga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Unit Samapta Polsek Mengwi menggelar patroli di wilayah DTW Taman Ayun, Kamis (14/7/2022).

Unit Samapta Polsek Mengwi Iptu I Ketut Suwamitra mengatakan, patroli juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung DTW Taman Ayun.

Bacaan Lainnya

“Kita berikan imbauan Kamtibmas kepada setiap pengunjung untuk selalu berhati-hati dalam membawa barang bawaan,” ucapnya.

Menurutnya dengan selalu mengingatkan pengunjung waspada dan hati-hati akan dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dalam menikmati indahnya panorama DTW Taman Ayun.

Sementara Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana menerangkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi (rakor) dalam rangka percepatan vaksinasi booster Covid- 19 di di Kelurahan Sempidi Mengwi Badung, Kamis (14/7/2022).

Sesuai hasil rapat, pihaknya akan berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mendata kembali masyarakat yang sudah maupun yang belum melaksanakan vaksinasi. Terlebih ramainya pengunjung DTW akan mempengaruhi mobilitas masyarakat di wilayahnya.

“Dengan data akurat yang diperoleh maka akan dapat dipetakan jumlah masyarakat yang belum tervaksin sehingga bisa dilakukan proses vaksinasi dosis lengkap,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi booster Covid-19 pihaknya akan bekerjasama dengan Puskesmas 1, 2 dan 3 yang membawahi desa maupun kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Mengwi.

“Sehingga seluruh masyarakat Kecamatan Mengwi bisa tervaksin secara menyeluruh dan lengkap,” pungkasnya. (030)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.