Satgas PMK Klungkung Vaksin 105 Ekor Sapi

vaksinasi22222
Satgas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kabupaten Klungkung bersinergi dengan Kodim Klungkung melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak warga di Desa Selat, Kamis (14/7/2022). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Aksi penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) kembali digelar Satgas PMK Kabupaten Klungkung bersama Komando Distrik Militer (Kodim) Klungkung dan PPL desa. Kali ini penangan PMK menyasar hewan ternak warga di Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Kamis (14/7/2022).

Ada sebanyak 105 ekor sapi yang divaksin hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah hewan ternak terjangkit PMK.

I Nengah Muliawan, salah satu tim vaksin mengatakan, dari 105 ekor sapi yang divaksin terdiri dari 80 ekor sapi jantan dan 25 ekor sapi betina.

Dalam kesempatan ini, juga disampaikan edukasi kepada warga bahwa disamping upaya pencegahan melalui vaksin ini, salah satu upaya pencegahan adalam menjaga kebersihan dan kesehatan kandang.

“Jika ada ditemukan tanda-tanda ternak yang terinfeksi PMK, jangan ragu untuk segera melaporkan ke perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas maupun ke Puskeswan terdekat,“ ungkapnya.

Saat dikonfirmasi Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyampaikan pihaknya akan terus bekerja melaksanakan pencegahan maupun penanganan dengan terjun langsung ke lapangan.

”Secara optimal dan berkelanjutan, kami akan bekerja dan bertindak untuk mencegah PMK sampai dengan situasi dan kondisi dinyatakan aman dengan bersinergi bersama Satgas PMK Kabupaten Klungkung,“ tegasnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.