Dukung Forum Presidensi G20 2022, Bandara I Gusti Ngurah Rai Lakukan Beautifikasi Terminal

bandara1
PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali melakukan revitalisasi dan beautifikasi pada sejumlah fasilitas. (ist)

MANGUPURA | patrolipost.com –  Mendukung Presidensi Indonesia dalam G20 yang akan digelar November mendatang, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali melakukan revitalisasi dan beautifikasi pada sejumlah fasilitas.

Revitalisasi itu dilakukan pada Area Kedatangan Terminal Internasional, Area Terminal Domestik, General Aviation Terminal (GAT), dan Gedung VVIP Eksisting.

Bacaan Lainnya

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan mengatakan, progres pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi di lingkungan bandara yang telah diselesaikan mencapai 23,75 persen. Sehingga terdapat deviasi positif sebanyak 2,1 persen atau lebih cepat dibandingkan target pekerjaan yang ditetapkan sebelumnya.

“Untuk progress performance keseluruhan pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi, dapat dikatakan sudah mencapai 43,6 persen. Dengan demikian, kami optimis pekerjaan ini dapat diselesaikan di bulan Oktober mendatang,” kata Handy, Rabu (13/7/2022).

Pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi Bandara Ngurah Rai dimulai sejak 25 Maret 2022 yang lalu, dan direncanakan akan selesai pada 20 Oktober 2022 oleh PT Angkasa Pura Properti sebagai pelaksana pekerjaan.

Adapun untuk pekerjaan di Terminal Internasional antara lain, penggantian lantai karpet menjadi lantai vinyl, penambahan ornamen rotan pada kolom atau pilar bangunan, serta penambahan artwork bernuansa Bali.

“Sedangkan untuk Gedung VVIP Eksisting akan kami dipercantik dan perbaharui dengan menyesuaikan Gedung VVIP Baru yang sedang dikerjakan oleh Kementerian PUPR,” imbuhnya.

Sementara itu, revitalisasi dan beautifikasi terminal ditinjau langsung oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Gubernur Provinsi Bali beberapa waktu lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukeskan pekerjaan ini dan kami mohon dukungan seluruh masyarakat agar revitalisasi dan beautifikasi terminal dapat berjalan dengan lancar,” ucap Handy.

Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Ristiyanto Eko Wibowo menambahkan bahwa selain di Terminal Internasional, PT Angkasa Pura Properti juga melakukan beautifikasi di Terminal Domestik, Gedung General Aviation Terminal (GAT) secara keseluruhan sehingga kembali seperti baru ketika akan digunakan oleh para peserta G20, serta fasilitas pendukung lainnya.

“Kami selaku anak perusahaan yang diberikan kepercayaan oleh PT Angkasa Pura I akan terus berupaya secara optimal untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum pelaksanaan Presidensi G20 agar pekerjaan selesai tepat waktu dan Bandara I Gusti Ngurah Rai siap menyambut delegasi Presidensi G20 dengan nuansa Indonesia dan Bali sebagai tuan rumah,” jelasnya. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.