Petugas Pembersih Limbah Medis Curi Sepeda Motor Milik Perawat BIMC Hospital

curi sepeda motor
Pelaku diamankan di Mapolsek Kuta. (ist) 

DENPASAR | patrolipost.com – Seorang karyawan vendor BIMC Hospital yang bertugas pembersih limbah medis, Rama Saputra (27) ditangkap anggota Polsek Kuta. Pria asal Jember, Jawa Timur ini mencuri sepeda motor jenis Scoopy warna hitam bernomor polisi DK 2826 AL milik perawat BIMC, Ni Komang Ari Somantri (26) di areal parkir motor BIMC Jalan By Pass Ngurah Rai, Kuta, Badung, Sabtu (9/7) pukul 20.40 Wita.

Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan korban nomor; LP.B / 78 / VII /2022/ Bali / Resta Dps/Sek Kuta, tanggal 11 Juli 2022. Kepada penyidik, Ni Komang Ari Somantri mengaku parkir sepeda motor di areal parkir BIMC pukul 07.44 Wita. Sepeda motor ditinggal dalam keadaan tidak terkunci stang. Ketika hendak pulang, ternyata sepeda motornya hilang, sehingga melaporkan kejadian itu ke Polsek Kuta.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan laporan tersebut, tim langsung melakukan penyelidikan. Dari pemeriksaan saksi-saksi dan CCTv, tersangka menngarah kepada karyawan vendor BIMC hospital bagian petugas pembersih dan buang limbah medis.

“Tersangka diamankan tanpa perlawanan di kosannya di Jalan  Dukuh Sari No. 27 B Sesetan, Senin (11/7) pukul 10.00 Wita,” terangnya.

Kepada petugas, ia mengaku barang bukti sepeda motor curian itu disembunyikan di halaman parkir di depan ruko yang jaraknya 100 meter dari lokasi saat pelaku diamankan. Selanjutnya pelaku beserta sepeda motor hasil curian itu dibawa ke Polsek Kuta guna dilakukan proses lebih lanjut. Ia mengaku mengambil sepeda motor itu karena stang tidak terkunci.

Untuk melancarkan aksinya, sebelum mengambil sepeda motor korban, ia memotong kabel kamera CCTv yang mengarah ke parkiran menggunakan gunting tanaman yang ada di dekat lokasi.

“Selanjutnya motor didorong sendirian ke luar areal parker dan dibuatkan kunci di tukang kunci, lalu dibawa pulang ke kosannya. Ngakunya baru pertama kali, tapi kami masih dalami keterangannya,” ujar mantan Kapolsek KP3 Udara Bandara Ngurah Rai ini. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.