Bali Dukung Informasi Kepariwisataan Melalui Platform Sisparnas

kadisparda bali
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kemenparekraf membangun platform informasi pariwisata nasional. Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional (Sisparnas) menampung seluruh informasi tentang pariwisata Indonesia.

Ketersediaan data dan informasi kepariwisataan daerah juga akan memudahkan wisatawan mengakses informasi untuk menentukan rencana perjalanannya.

Bacaan Lainnya

“Penguasaan teknis mutlak dibutuhkan dalam hal input data. Maka dari itu, kami di Provinsi Bali melaksanakan bimbingan teknis,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun, Selasa (12/7/2022).

Bimtek digelar selama dua hari khusus untuk ASN dan surveyor yang akan terlibat dalam pembaharuan data Sisparnas. Kemudian, dilanjutkan survei lapangan untuk mengumpulkan data selama 3 bulan.

Tjok Bagus Pemayun berharap perserta Bimtek mengikuti dengan sungguh-sungguh. Terutama, tata cara pengumpulan dan penginputan data. Dengan demikian, akan didapatkan data yang bisa dipertanggungjawabkan dan sahih.

Data tentang kepariwisataan itu terkelola secara digital dan terintegrasi. Platform Sisparnas menampilkan keberadaan objek wisata, atraksi dan ketersediaan infrastruktur pendukung dari seluruh regional wilayah Indonesia. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.