MPLS SMK PGRI 3 Denpasar Diikuti 313 Siswa Baru

mpls smk pgri
Tokoh sukses pemilik Oleh-oleh Krisna Gusti Ngurah Anom memberikan motivasi di kegiatan MPLS SMK PGRI 3 Denpasar. (maha)

DENPASAR | patrolipost.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK PGRI 3 Denpasar diikuti oleh 313 siswa baru. Jumlah itu menurut Wakasek Kesiswaan SMK PGRI 3 Denpasar Made Sugiartana masih berpeluang bertambah.

“Setiap hari ada saja yang mendaftar biar pun MPLS sudah berlangsung, dan kita masih menerima pendaftaran peserta didik baru sampai saat ini,” kata Sugiartana, Selasa (12/7/2022).

Bacaan Lainnya

Dua jurusan yang ada, Akomodasi Perhotelan (AP) dan jurusan Kuliner diisi dengan jumlah berimbang oleh siswa baru. Menurut Sugi, siswa baru yang memastikan diri bersekolah di sekolah kejuruan pariwisata itu akan mengikuti MPLS hingga Rabu (13/7/2022).

Selama masa pengenalan lingkungan sekolah itu, mereka diberikan motivasi oleh sejumlah narasumber. Diantaranya, tokoh sukses pemilik Oleh-oleh Krisna Gusti Ngurah Anom atau akrab disapa Ajik Krisna.

“Dengan motivasi yang diberikan, anak-anak akan punya gambaran bagaimana menjadi pribadi untuk meraih kesuksesan, ini sangat menarik,” kata Sugiartana.

Sementara, Kepala SMK PGRI 3 Denpasar I Nengah Madiadnyana mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19 jumlah siswa baru yang mendaftar mengalami penurunan.

Dibandingkan sebelum pandemi, tahun pelajaran 2022/2023 ini, jumlah siswa yang mendaftar hanya setengah dari kuota yang disediakan sebanyak 700-800 siswa baru.

“Yang kita harapkan saat ini memberikan informasi kepada masyarakat kalau kami masih membuka pendaftaran siswa baru,” ujar Madiadnyana.

Di sisi lain, ia menyoroti jumlah pendaftar di sekolah negeri yang membludak. Menurutnya, sekolah swasta bersama-sama pemerintah punya tugas yang sama mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Yang perlu diluruskan, kita bukan membantu pemerintah di bidang pendidikan, tapi bersama-sama pemerintah memajukan pendidikan,” kata Kepala Sekolah yang juga Ketua YPLP PGRI Kota Denpasar ini. (pp03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.