Jaring Atlet Berprestasi, Dinas PPO Matim Gelar Berbagai Kejuaraan

kempo manggarai
Ilustrasi cabang olahraga bela diri. (ist)

BORONG | patrolipost.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menggelar beberapa kejuaraan, juga ikut mengambil bagian pada kejuaraan tingkat Provinsi demi menjaring atlet berbakat dan berprestasi.

Kepala Dinas PPO Matim Basilius Teto menjelaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur telah menetapkan 4  Cabang Olahraga (Cabor) unggulan di kabupaten itu sejak tahun 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

“Cabang olahraga Kempo, Atlitik, Taekwondo, dan Pencak Silat,” jelasnya kepada media di Borong, Manggarai Timur, NTT, Selasa (12/7/2022).

Menurut Basilius, setiap tahun dilakukan kejuaraan baik tingkat lokal, kejuaraan se- daratan Manggarai Raya dan Tingkat Provinsi NTT.

“Terkait 4 cabang olahraga unggulan, setiap tahun dilakukan kejuaraan baik tingkat lokal, kejuaraan se- daratan Manggarai Raya, dan ikut berpartisipasi pada kejuaraan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Mengenai pengadaan Sarana dan prasarana, kata Basilius, pemerintah setempat tentunya memperhatikan hal tersebut dalam rangka menunjang prestasi para atlit terutama untuk pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR).

“Sarana dan prasarana juga menjadi perhatian pemerintah. Mudah- mudahan impian kita untuk membangun GOR melalui Anggaran Pemerintah Pusat akan menjadi kenyataan,” tutupnya. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.