Pemkab Manggarai Serahkan Hewan Kurban untuk Umat Muslim di Nanga Pa’ang

hewan kurban ntt
Penyerahan hewan kurban untuk  umat muslim di Nanga Pa'ang, Desa Legu, Kecamatan Satarmese. (ist)

RUTENG | patrolipost.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Drs Jahang Fansi Aldus menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada umat muslim di Nanga Pa’ang, Desa Legu, Kecamatan Satarmese, Minggu (10/7/2022).

Di saat bersamaan, agenda yang sama juga digelar di Dusun Batok Kecamatan Reo, Dusun Nanga Nae Kecamatan Reo Barat, dan Dusun Dintor Kecamatan Satarmese Barat. Khusus Dintor, penyerahan dilakukan Sabtu (9/7/2022)

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Fansi, atas nama Pemerintah Kabupaten Manggarai mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Adha bagi seluruh umat muslim yang merayakannya. Melalui perayaan ini, ia berharap agar semangat toleransi dan kebersamaan semakin dipupuk dan dijaga.

“Manggarai adalah miniatur dari Indonesia,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, semangat “nai ca anggit, tuka ca leleng” (ungkapan masyarakat Manggarai yang bermakna menjunjung persatuan dan kesatuan)  yang merupakan warisan leluhur orang Manggarai menjadi pijakan utama dalam membangun fondasi kebersamaan dan toleransi.

Sementara itu, Imam Masjid Al Mu’minin Nanga Pa’ang, Haji Gasim Soka mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk  merayakan hari raya kurban bersama umat Muslim di wilayah Kecamatan Satarmese. (pp04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.