2 Skenario Timnas U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF

timnas 66666
Timnas Indonesia U-19 agar bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 tidak cukup menang lawan Myanmar. Ada dua skenario yang menjadi syarat Garuda Muda lolos. (ist)

JAKARTA | patrolipost.com – Situasi di klasemen memunculkan syarat buat Timnas Indonesia U-19 agar bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Garuda Muda tak cukup menang lawan Myanmar.

Timnas U-19 akan memainkan laga terakhirnya di fase grup melawan Myanmar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Malam ini, Minggu (10/7/2022). Laga ini menjadi penentuan buat Timnas U-19 yang masih menempati peringkat ke-3 di klasemen di bawah Thailand dan Vietnam.

Kemenangan atas Myanmar bukan satu-satunya syarat buat Timnas U-19 dalam misi mereka lolos ke semifinal. Di partai Grup A lainnya juga akan mempertandingkan Vietnam Vs Thailand di Stadion Madya, Jakarta.

Jika menang melawan Myanmar, maka Timnas U-19 akan meraih 11 poin. Timnas U-19 akan melaju ke semifinal dengan status runner-up Grup A andai Vietnam atau Thailand saling mengalahkan.

Jika salah satu dari Vietnam atau Thailand menang, maka tambahan 3 poin akan membuat salah satunya mengemas 13 angka. Sementara tim yang kalah akan disalip posisinya oleh Timnas U-19 jika menang melawan Myanmar.

Selain skenario saling mengalahkan, hasil imbang Vietnam Vs Thailand juga bisa membuat Timnas U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Syaratnya, Timnas U-19 menang melawan Myanmar dan laga Vietnam-Thailand berakhir dengan skor 0-0.

Timnas U-19 akan gagal melaju ke semifinal jika rivalnya itu berakhir imbang dengan skor selain 0-0, seperti 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya. Ini berkaitan dengan situasi head to head di antara Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Piala AFF U-19 mengedepankan head to head di antara tim-tim yang poinnya sama di klasemen akhir. Tim-tim yang poinnya sama itu akan dibuatkan klasemen mini dan dihitung secara head to head.

Hitung-hitungan head to head akan muncul andaikata Indonesia menang lawan Myanmar, sementara Vietnam dan Thailand berakhir seri. Indonesia, Vietnam, dan Thailand sama-sama 11 poin di fase grup Piala AFF U-19 2022. (305/dtc)

Skenario 1 Timnas Indonesia U-19 Lolos
-Timnas U-19 menang melawan Myanmar
-Vietnam Vs Thailand saling mengalahkan

Skenario 2 Timnas Indonesia U-19 Lolos
-Timnas U-19 menang melawan Myanmar
-Vietnam Vs Thailand berakhir imbang 0-0

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.