Kabar Gembira! Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara Bebaskan Iuran Kemoterapi Peserta JKN

plt rs bali mandara
Plt Direktur RSUD Bali Mandara Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya MPPM. (ist)

DENPASAR | patrolipost.com – Kabar gembira! Mulai Juli 2022, Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara siap memberikan pelayanan kemoterapi bagi peserta JKN. Bahkan, Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara juga berkomitmen tidak menerapkan iuran biaya kepada peserta JKN yang membutuhkan pelayanan kemoterapi sesuai indikasi medis dan prosedur pelayanan yang berlaku.

Plt Direktur RSUD Bali Mandara Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya MPPM mengatakan sejak dibuka pada akhir Mei 2022 lalu, sinergi yang terjalin antara BPJS Kesehatan dengan Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara ini  dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi peserta JKN, khususnya bagi penderita kanker.

Pihaknya menuturkan Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik, dan juga tidak mengarahkan pasien untuk naik kelas perawatan di atas hak kelas rawatnya.

“Kami juga berkomitmen untuk tidak menerapkan iuran biaya kepada peserta JKN yang telah mengikuti prosedur pelayanan yang berlaku sebagai peserta JKN yang membutuhkan pelayanan kemoterapi sesuai indikasi medis atau membayar iuran biaya untuk diambil tindakannya oleh dokter tertentu,” ujar dr Suarjaya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara telah siap untuk memberikan pelayanan kesehatan  terbaik kepada pasien-pasien penderita kanker yang berobat nantinya. Sesuai tujuan didirikannya Instalasi Layanan Kanker Terpadu RSUD Bali Mandara yakni untuk membantu pasien penderita kanker yang bertambah di Indonesia, khususnya di Provinsi Bali.

“Sehingga dengan dibukanya layanan kemoterapi pada Instalasi Layanan Kanker Terpadu ini diharapkan dapat mengurangi antrean panjang di rumah sakit lainnya,” jelasnya.

Dengan demikian, penderita kanker tentunya akan mendapatkan pelayanan dan pengobatan secara cepat serta tepat waktu, khususnya kemoterapi sesuai dengan kebutuhan pasiennya. Dia berharap, melalui layanan kemoterapi yang tersedia di Instalasi Layanan Kanker Terpadu ini mampu meningkat angka kesembuhan penderita kanker.

“Layanan kemoterapi yang didapatkan pada Instalasi Layanan Kanker Terpadu tentunya akan kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.