Jadi Rujukan Pasien G-20, RSUP Sanglah Bentuk Tim Medis Khusus

humas rsup
Kepala Sub Bagian Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Krisna. (yani)

DENPASAR | patrolipost.com – Menyambut Presidensi G-20, berbagai persiapan secara maksimal sudah dilakukan RSUP Sanglah Denpasar, baik dari segi internal maupun eksternal. Guna memberikan pelayanan kesehatan yang prima, RSUP Sanglah sebagai rumah sakit terbesar di Bali sekaligus menjadi rujukan penanganan kesehatan bagi delegasi G-20 ini telah membentuk tim medis penanganan pasien para delegasi G-20.

Kepala Sub Bagian Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Krisna mengatakan, selain membentuk tim medis, di lokasi acara pelaksanaan G-20, pihak RSUP Sanglah juga menyiapkan secara maksimal sarana prasarana, mulai dari mini ICU dan menyiagakan tim ambulance selama acara berlangsung. Sementara untuk kesiapan tim internal, RSUP Sanglah juga sudah menyiapkan tenaga medis apabila ada rujukan pasien ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Kesiapan pelayanan kesehatan yang kami lakukan di RSUP Sanglah dalam upaya mendukung pelaksanaan G-20 sudah maksimal. Sampai saat ini belum ada kendala, karena selama ini RSUP Sanglah sudah sering dijadikan rumah sakit rujukan ketika ada pertemuan nasional maupun internasional di Bali,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, meski sudah menjadi rutinitas di RSUP Sanglah dijadikan rumah sakit rujukan ketika ada pertemuan nasional maupun internasional di Bali, namun dalam menghadapi G-20 kali ini RSUP Sanglah tetap membentuk tim medis khusus. Bahkan dalam menyambut perhelatan G-20 ini, Tim Kesehatan Kedutaan Amerika sudah  berkunjung dan meninjau persiapan RSUP Sanglah pada Senin (27/6/2022) lalu.

“Kunjungannya ini untuk memastikan fasilitas yang ada di RSUP Sanglah sebagai salah satu RS rujukan pasien G-20, seperti ruang UGD, ruang operasi, ICU, fasilitas ambulance dan area pendaratan helikopternya. Rombongan Tim Kesehatan Kedutaan Amerika juga berkeliling RS didampingi oleh Tim dari RSUP Sanglah,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat Bali agar tetap menerapkan Prokes sehingga tidak ada geliat peningkatan kasus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat sudah turut serta berpartisipasi dalam upaya menyukseskan KTT G-20.

Dewa Kresna mengaku selain menyiapkan segala sarana prasarana pelayanan kesehatan untuk menyambut G-20 ini, RSUP Sanglah juga terus menggenjot  pelaksanaan vaksinasi booster. Hingga saat ini pelayanan untuk vaksinasi di RSUP Sanglah masih tetap berlangsung di Gedung Wing Amerta RSUP Sanglah.

“Tingginya antusias masyarakat yang mendapatkan vaksinasi booster ini maka penularan kasus Covid-19 akan semakin melandai. Kita harapkan mendekati Presidensi G-20 nanti sudah lebih dari 70-80 persen masyarakat Bali bisa mendapatkan vaksinasi booster ini,” tandasnya. (030)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.