Rusak Pemandangan, Lampu Hias di Kota Bangli Bakal Dicabut

lampu hias
Kondisi lampu hias yang terpasang di ruas jalan Nusantara. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Lampu hias Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli, yang terpasang di ruas jalan utama Kota Bangli banyak yang rusak. Realita ini tentu merusak keindahan wajah kota. Dalam waktu dekat lampu hias yang terpasang dari Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin sampai Kelurahan Cempaga, Bangli bakal dicabut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, I Putu Ganda Wijaya mengatakan memang kondisi lampu yang dipasang sekitar tujuh tahun lalu hampir sebagian rusak. Penyebab rusaknya lampu yang dipasang di pinggir telajakan dan trotoar karena beberapa factor diantaranya ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang secara sengaja lakukan perusakan, karena factor usia lampu hias, karena disebabkan kena senggol  kendaraan serta imbas dari pengerjaan kegiatan fisik.

Bacaan Lainnya

Kata Putu Ganda Wijaya, menyikapi banyaknya lampu hias yang rusak dalam waktu dekat pihaknya akan mencabut lampu hias tersebut.

“Kondisi lampu yang rusak tentu merusak keindahaan kota apalagi dalam waktu dekat akan dilakukan pergantian, maka paling lambat akhir bulan Juli lampu hias tersebut seluruhnya telah dicabut,” ujarnya, Senin (4/7/2022).

Lanjut Kadis asal Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang ini dari hasil pendataan dari ratusan titik lampu hias yang terpasang kondisi lampu hias yang masih bagus sekitar 50 unit.

”Karena masuk asset nanti setelah dicabut kami  akan inventalisir, rencana lampu hias yang kondisinya masih bagus akan dihibahkan ke desa,” sebutnya.

Pantuan beberapa titik lampu hias yang terpasang di seputaran ruas Jalan Nusantara, seperti depan Geriya Brahmana Bukit, Banjar Cempaga, Banjar Pande ke Selatan banyak yang rusak. Bahkan mirisnya lagi yang masih tersiasa hanya ornament tiang dan pondasi lampu hias yang miliki ketinggian sekitar 1 meter tersebut. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.