Kodim 1610 Klungkung Segera Miliki Kantor Baru, Wabup Made Kasta Lakukan Peletakan Batu Pertama

peletakan batu 11111
Peletakan batu pertama perkantoran Kodim 1610 Klungkung oleh Wabup I Made Kasta bersama Komandan Korem 163/Wirasatya, Brigjen Inf Choirul Anam di halaman Makodim 1016 Klungkung, Kamis (30/6). (ist)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Kantor mewah bercat hijau army akan di bangun dengan dua lantai di halaman Makodim 1016 Klungkung. Mengawali proses pembangunan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Kantor Baru Kodim 1610 Klungkung di Halaman Makodim 1016 Klungkung, Kamis (30/6)

Hadir langsung Komandan Korem 163/Wirasatya, Brigjen Inf Choirul Anam, Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, Kapolres Klungkung, AKBP Made Dhanu Ardana, Dandim 1610/Klungkung, Wakil Ketua DPRD Klungkung, Tjokorda Gde Agung, Plt Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Klungkung, I Wayan Parna dan undangan terkait lainnya.

Komandan Korem 163/Wirasatya, Brigjen Inf Choirul Anam, merasa bangga karena kantor Kodim yang mewah dan megah tersebut diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Klungkung. Danrem Brigjen Inf Choirul Anam, berharap dengan adanya gedung baru diharapkan dapat meningkatan kinerja.

“Terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah memberikan Gedung Kantor Baru Kodim 1610 Klungkung. Dengan Gedung baru ini tentunya dapat meningkatkan kinerja satuan menjadi semangat baru membangun masyarakat menuju kesejahteraan,” ucap Danrem Brigjen Inf Choirul Anam.

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta berharap kantor yang cukup megah itu akan memberikan kenyamanan kepada para personel yang berada pada Satuan Kodim 1610 Klungkung. “Mudah-mudahan dengan telah dibangunnya Gedung Kantor Kondim 1610 Klungkung, Dandim dan Staf dapat bekerja dengan nyaman. Sehingga dapat konsentrasi memberikan kontribusi selaku Forkopimda bersama – sama membangun dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan di masyarakat Klungkung,” harap Wabup Kasta.

Dirinya juga berharap rekanan dapat bekerja dengan baik, tidak mengurangi kualitas dan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Disamping itu konsultan pengawas juga harus mengawasi dengan baik, dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyampaikan kehadiran Danrem 163/WSA ini tentu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh keluarga besar Kodim Klungkung dalam rangka meningkatkan profesionalisme sebagi wujud pengabdian kepada bangsa dan negara,“ tegasnya.

Rencana pembangunan Kantor Kodim 1610 Klungkung sebesar Rp 2 Miliar lebih, dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV. Mulia Siwa Jaya dan Konsultan Pengawas CV. Jaya Desain dengan waktu pengerjaan selama 180 hari kalender. Dibangun dengan 2 lantai, lantai 1 terdiri dari Lobby, Ruang KUUD, Ruang Kasdim, Ruang Dandim, Ruang Ajudan, Ruang Rapat dan Lantai 2 terdiri dari Ruang Aula dan panggung.

Brigjen Choirul Anam Berkunjung ke Puri Agung Klungkung

Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mendampingi Danrem 163/Wira Satya Brigadir Jenderal TNI Choirul Anam beserta rombongan mengunjungi Puri Agung Klungkung yang terletak di Semarapura Tengah, Kamis (30/6)

Kehadiran Danrem 163/WSA inipun disambut hangat oleh panglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semara Putra beserta kerabat Puri.

Ucapan terimaksihpun disampaikan Ida Dalem Semara Putra atas kunjungan Danrem beserta rombongan sebagai wujud penghormatan dan jalinan simakrama.

Pengelingsir Puri juga menyampaikan tentang keberadaan dan peran Puri Klungkung dalam memberikan pengayoman, pelestarian budaya maupun adat istiadat dan aktivitas kehidupan di Kabupaten Klungkung.

Sementara itu, Danrem 163/WSS menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan Pengelingsir Puri dan Keluarga Besar Puri Klungkung menerima kehadirannya beserta rombongan.

”Kehadirannya di Puri Agung Klungkung ini dalam rangka bersilaturahmi guna terciptanya ikatan kekeluargaan yang semakin erat dan kuat untuk bersama sama berkarya dan mengabdi sesuai tugas masing-masing,” imbuhnya.

Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyampaikan bahwa kehadiran Danrem di Puri Agung Klungkung disela-sela kunjungannya di Kodim Klungkung merupakan bukti nyata komitmen TNI untuk bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.