Ratusan Siswa Kurang Mampu Terima Beasiswa dari DPC PDI-P Bangli

beasiswa
Penyerahan beasiswa kepada siswa kurang mampu. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Penutupan kegiatan Bulan Bunga Karno, DPC PDI-P Bangli menyerahkan beasiswa kepada siswa SD hingga SMA/SMK se-Kabupaten Bangli. Penyerahan beasiswa berlangsung di sekretariat DPC PDI-P Bangli di lingkungan LC Aya Kelurahan Bebalang, Bangli, Kamis (30/6/2022).

Menurut Bendahara DPC PDI-P Bangli, I Ketut Suastika, beasiswa yang dibagikan diperuntukan bagi siswa kurang mampu. Adapun jumlah penerima yakni untuk tingkat SD 24 orang, tingkat  SMP 25 orang, SLB sebanyak 24 orang, tingkat SMK dan SMA masing-masing 25 orang.

Bacaan Lainnya

Kata politisi asal Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku ini untuk besaran beasiswa bervariasi yakni beasiswa untuk SD Rp 200.000, SMP, SMK dan SMA masing-masing Rp 500.000. Kemudian untuk siswa SLB sebanyak Rp 250.000.

“Siswa ini kami undang untuk hadir di sekretariat. Memang ada juga siswa yang tidak bisa hadir namun diwakilkan oleh orangtuanya,” jelasnya.

Menurut pria yang juga Ketua DPRD Bangli ini  pemberian beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. Tentu ke depan program ini dapat terus berkelanjutan. “Kegiatan ini sebagai rangkaian penutupan bulan Bunga Karno 2022 hari ini,” sebutnya.

Beasiswa yang diserahkan ini merupkan hasil gotong royong dari para kader. Pemberian beasiswa ini menjadi salah satu program partai. “Berbagi kegiatan dilaksanakan serangkian Bulan Bung Karno,” sebutnya.

Disamping itu Ketut Suastika menyinggung Pemerintah Daerah (Pemda) Bangli juga mengalokasikan anggaran untuk mendukung warga Bangli yang hendak bekerja keluar negeri. Langkah ini dilakukan agar perekonomian masyarakat bisa meningkat.

“Dialokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk membantu warga yang kerja ke luar negeri. Anggran sudah masuk di APBD Perubahan 2022. Untuk Penyaluran dalam bentuk kredit lewat Bank Daerah Bangli,” tegas Ketut Suastika. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.