Pos Dishub Pasar Kidul Berubah Fungsi Jadi Tempat Penitipan Barang

pos dishub
Kondisi Pos Dishub di pintu masuk Pasar Kidul, Bangli. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Dua pos pantau milik Dinas Perhubungan di Pasar Kidul, Bangli kini beralih fungsi. Pendirian pos di pintu masak sebelah Utara dan Selatan tersebut sejatinya dimanfaatkan oleh petugas untuk  lakukan pemantauan arus lalin di seputaran pasar terbesar di Bangli tersebut. Namun karena jarang petugas berjaga maka pos tersebut kini digunakan sebagai tempat penitipan barang oleh pedagang.

Kepala Dinas Perhubungan Bangli, I Ketut Riang saat dikonfirmasi terkait pos yang dimanfaatkan pedagang untuk tempat titipan barang mengatakan sejatinya peruntukan pos adalah tempat petugas lakukan pemantaun arus lalin dan parkir. Namun demikian tidak setiap hari ada petugas yang jaga di pos  tergantung dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Bacaan Lainnya

”Kalau jelang hari raya Galungan petugas kami memang jaga di luar pos untuk antisipasi terjadi kemacetan arus lalin,” ujarnya, Rabu (29/6/2022).

Lanjut Ketut Riang karena termakan usia, beberapa bagian bangunan pos rusak, seperti bocor dan pintu pos rusak. Karena saking lamanya tidak difungsikan justru kini pos dimanfaatkan sebagai tempat penitipan barang oleh pedagang.

”Karena kondisi pos kurang bagus, kalau saat ini  dimanfaatkan pedagang. Tidak masalah dan itu hanya untuk tempat penitipan barang sementara saja,” jelas mantan Kepala BKPAD Bangli ini.

Sementara disinggung apakah ada rencana untuk lakukan perbaikan pos tersebut,  menurut dia tergantung dari  pemanfaatan pos  tersebut. Jika dianggap penting dan sangat urgent maka akan segera dilakukan perbaikan.

“Jika dianggap penting untuk perbaikan akan kami usulkan pada tahun anggaran 2023,” jelas Ketut Riang. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.