Pipa Transmisi Perumda Tirta Danu Arta Bangli Tergerus Longsor, Pasokan Air Ribuan Pelanggan Terganggu

pipa transmisi
Kondisi tebing longsor timpa jaringan pipa tranmisi PDAM. (ist)

BANGLI | patrolipost.com – Hujan deras menyebabkan jaringan pipa transmisi milik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta Kabupaten Bangli di sumber mata air Gamongan I, Desa Kayubihi kembali terputus akibat tergerus longsor, Selasa (28 /6/ 2022). Imbasnya pelayanan terhadap ribuan pelanggan di Sub Unit Bangli dan Sub Unit Kubu terganggu.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Artha Dewa Gde Ratno Suparso Mesi mengatakan hujan deras mengakibatkan tebing longsor dan menimpa jaringan pipa.

Bacaan Lainnya

“Longsor terjadi semalam. Volume tebing yang longsor cukup besar, sehingga memutuskan pipa transmisi Gamongan I dan pipa transmisi Kubu,” jelasnya

Imbas dari longsor yang terjadi malam hari tersebut layanan kepada ribuan pelanggan di dua sub unit tersebut menjadi terganggu. Secara rinci dijelaskan, wilayah yang terdampak atas gangguan tersebut. Yakni, di Sub Unit Bangli meliputi Jl Nusantara, Jl Kusuma Yuda, Jl Brig Ngurah Rai, Jl Merdeka, Br Gunaksa, Br Cempaga, Br Pande, Br Griya, Br. Pule, Br. Tegalalang, Br. Blungbang, Br. Tegal, Br. Kawan dan LC Aya.

“Sedangkan untuk di Sub Unit Kubu, wilayah yang terdampak agangguan diantaranya Kubu, Penglipuran, Tegal Suci dan Sidowas,” ungkapnya.

Untuk upaya perbaikan, kata pria yang akrab disapa Dewa Rono ini mengatakan sejumlah petugas PDAM sudah turun ke lokasi. Untuk mempercepat penanggulangan, proses penggalian untuk pindah jalur pipa Transmisi Bangli dan Kubu pun dilakukan. Sebab, besarnya volume longsor menyebabkan kerusakan pipa transmisi sulit dijangkau.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyaman ini. Kami berupaya perbaikan bisa cepat tuntas,” sebut Dewa Ratno Suparso Mesi. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.