Kapal Wisata Tenggelam di Perairan Taman Nasional Komodo, 1 Wisatawan Tewas, 1 Hilang

kapal tenggelam2
Tim Basarnas sedang mengevakuasi korban tenggelam. (ist)

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Sebuah Kapal Wisata di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mengalami musibah tenggelam, Selasa (28/06/2022) dinihari. Akibatnya 1 orang wisatawan dinyatakan meninggal dunia dan 1 wisatawan lainnya hilang dan sedang dalam proses pencarian oleh Tim Basarnas.

“Korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Kita sedang melakukan pencarian terhadap wisatawan yang hilang,” ujar Edi Suryono, Kepala Pos SAR Basarnas Labuan Bajo.

Bacaan Lainnya

Kapal Wisata bernama Tiana ini diketahui memuat 8 orang penumpang. Sebanyak 6 penumpang selamat dari musibah ini dan telah dievakuasi ke Labuan Bajo. Awalnya keenam wisatawan ini dikabarkan akan mengunjungi Pulau Padar, Taman Nasional Komodo (TNK).

Diketahui, wisatawan yang meninggal dunia berjenis kelamin perempuan. Wisatawan ini ditemukan meninggal dunia di wilayah perairan Taman Nasional Komodo (TNK) Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (28/06/2022).

Selain satu wisatawan ditemukan meninggal dunia, satu wisatawan lainnya dikabarkan hilang dan masih dalam proses pencairan.

Edi Suryono menyatakan, wisatawan yang ditemukan dalam keadaan meninggal adalah seorang perempuan. Sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Basarnas sedang melakukan pencarian terhadap korban yang hilang. Sementara, 6 wisatawan yang merupakan penumpang dari kapal tersebut telah dievakuasi dan dinyatakan selamat. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.